Mesin Pesawat Korean Air Terbakar, Penumpang Dievakuasi

redaksi.co.id - Mesin Pesawat Korean Air Terbakar, Penumpang Dievakuasi Mesin pesawat Korean Air terbakar saat akan tinggal landas dari bandara Tokyo, Jumat (27/5). Seorang pejabat mengatakan...

38 0

redaksi.co.id – Mesin Pesawat Korean Air Terbakar, Penumpang Dievakuasi

Mesin pesawat Korean Air terbakar saat akan tinggal landas dari bandara Tokyo, Jumat (27/5). Seorang pejabat mengatakan tujuh orang kemungkinan terluka.

Pejabat pemerintah yang ditugaskan di Bandara Haneda Kyosuke Okada mengatakan petugas pemadam kebakaran menjinakkan api dalam waktu satu jam. Seluruh 302 penumpang dan 17 kru pesawat telah dievakuasi.

Okada mengutip laporan tak resmi yang melaporkan dua pria dan empat perempuan terluka. Namun, belum diketahui secara rinci.

Televisi Jepang menyiarkan siaran langsung dua truk pemadam kebakaran yang menyemprotkan busa putih ke mesin bagian kiri. Busa putih juga tampak menyelimuti hampir seluruh sisi pesawat. Tampak asap masih mengepul.

Kerumunan orang berkumpul di bagian landasan yang berumput. Parasut darurat terpasang di pintu pesawat.

Pesawat Korean Air 2708 sedianya akan menuju Seoul. Okada mengatakan penyebab kebakaran belum diketahui. Pesawat lain akan terbang ke Haneda untuk mengantar penumpang.

(red/ambertus/usi/urek/LLH)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!