Sebuah Tim di Liga Ekuador Melumat Lawannya dengan Skor 44-1

redaksi.co.id - Sebuah Tim di Liga Ekuador Melumat Lawannya dengan Skor 44-1 Jika Anda menganggap bahwa kekalahan dengan skor 0-7 adalah memalukan, sebaiknya Anda mengetahui pertandingan...

11 0

redaksi.co.id – Sebuah Tim di Liga Ekuador Melumat Lawannya dengan Skor 44-1

Jika Anda menganggap bahwa kekalahan dengan skor 0-7 adalah memalukan, sebaiknya Anda mengetahui pertandingan sepakbola yang satu ini.

Sebuah pembantaian yang sesungguhnya di lapangan hijau terjadi dalam pertandingan Divisi III Liga Ekuador antara Pelileo Sporting Club dan Indi Native yang dimenangi Pelileo dengan skor yang sangat telak, 44-1.

Tapi, Anda mungkin bertanya-tanya bagaimana mungkin sebuah tim bisa mencetak begitu banyak gol ke gawang lawannya?.

Dalam video rekaman pertandingan tersebut bisa dengan jelas dilihat penyebabnya. Di situ terlihat dua pemain Pelileo berhadapan dengan kiper Indi sementara bek terdekat berada sekitar 15 meter di depan.

Striker Pelileo, Ronny Medina, menjadi penyumbang gol terbanyak dalam pertandingan itu dengan 18 kali merobek gawang Indi. Dengan kemenangan telak tersebut, Pelileo bakal dicatatkan dalam Buku Rekor Dunia Guinness.

Tapi, mereka hanya akan menempati peringkat kedua sebagai tim yang memenangi sebuah pertandingan sepakbola dengan selisih gol terbesar. Lantas siapa yang menempati posisi pertama?

Kehormatan itu menjadi milik tim Madagascar, AS Adema, yang melumat SO I’Emyrne dengan skor 149-0. Tapi, skor yang besar itu tak terlepas dari sejumlah gol bunuh diri yang dibuat oleh para pemain tim yang kalah sebagai protes terhadap keputusan wasit yang dianggap merugikan mereka. MIRROR | A. RIJAL

(red/urista/urnamasari/NP)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!