LG Bertekad Gerogoti Apple dan Samsung-JPNN.com

redaksi.co.id - LG Bertekad Gerogoti Apple dan Samsung-JPNN.com JAKARTA PT LG Electronics Indonesia berambisi menguasai pasar ponsel pintar premium. Produsen ponsel asal Korea Selatan itu...

15 0

redaksi.co.id – LG Bertekad Gerogoti Apple dan Samsung-JPNN.com

JAKARTA PT LG Electronics Indonesia berambisi menguasai pasar ponsel pintar premium. Produsen ponsel asal Korea Selatan itu berupaya menggerogoti pasar Samsung dan Apple.

Head of LG Mobile Communications Indonesia Jang Hee-gyun menilai produknya lebih unggul bila dibandingkan dengan buatan kompetitor. Tetapi, kita tahu, mengalahkan dua raksasa sangat kuat (Samsung dan Apple, Red) itu saat ini pasti sulit, katanya di Jakarta kemarin (18/5).

Karena itu, LG menargetkan bertahan di tiga besar pasar smartphone Indonesia tahun ini. Khusus di pasar smartphone premium, LG yakin mampu menguasai 10 persen pasar melalui produk terbarunya, LG G5SE.

Di segmen smartphone premium, Samsung masih memimpin dengan pangsa pasar lebih dari 40 persen. Namun, di pasar smartphone, Asus memimpin dengan market share 21,9 persen.

Artinya, Asus menyalip Samsung yang bergeser ke tempat kedua sebesar 19,7 persen. Smartfren berada di tempat ketiga dengan kue 9,7 persen, disusul Lenovo 9,2 persen, lantas Advan 8,8 persen, dan lain-lain secara kumulatif 30,7 persen. (gen)

(red/hmad/yaiku/AS)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!