Sudah Uzur, Rossi Pantang Kalah Lawan Lorenzo dan Marquez

redaksi.co.id - Sudah Uzur, Rossi Pantang Kalah Lawan Lorenzo dan Marquez Valentino Rossi mengungkapkan usianya yang sudah menginjak 37 tahun tidak berpengaruh dengan penampilannya di sirkuit....

19 0

redaksi.co.id – Sudah Uzur, Rossi Pantang Kalah Lawan Lorenzo dan Marquez

Valentino Rossi mengungkapkan usianya yang sudah menginjak 37 tahun tidak berpengaruh dengan penampilannya di sirkuit. Pembalap asal Italia itu justru percaya semakin matang untuk bersaing dengan yang lain.

Saat ini Rossi masih berada di peringkat ketiga klasemen pembalap. Ia mengoleksi 78 poin dari enam balapan yang sudah dijalani.

Jorge Lorenzo masih menjadi pemuncak klasemen. Sedangkan peringkat kedua diisi oleh pembalap Repsol Honda, Marc Marquez.

“Saya tidak tahu apakah sekarang puncak dari karier saya. Tetapi saya bahagia sangat kompetitif tahun ini,” ujar Rossi seperti dilansir Speedweek.

“Jujur tidak ada yang berubah dari diri saya. Sebab saat masih berusia 20 atau 25 tahun, saya selalu takut untuk berbuat kesalahan. Mungkin sekarang saya lebih perhatian pada detail balap seiring bertambahnya pengalaman,” ujarnya menambahkan.

Tahun ini MotoGP menerapkan beberapa regulasi baru terkait masalah ban dan perangkat elektronik. Dan Rossi sudah punya cara untuk mengatasinya.

“Ya, saya sangat sering untuk mengubah gaya membalap. Kita harus cerdas untuk memahami apa yang harus diubah. Dan saya pikir hal itu berjalan secara alamiah,” kata Rossi.

(red/ainin/adziroh/LN)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!