Dua Bintang Barcelona Merapat ke Juventus

redaksi.co.id - Dua Bintang Barcelona Merapat ke Juventus Musim 2015/2016 baru saja selesai, Juventus langsung bergerak cepat menyiapkan tim untuk musim 2016/2017. I Bianconeri dikabarkan selangkah...

15 0

redaksi.co.id – Dua Bintang Barcelona Merapat ke Juventus

Musim 2015/2016 baru saja selesai, Juventus langsung bergerak cepat menyiapkan tim untuk musim 2016/2017. I Bianconeri dikabarkan selangkah lagi akan mendapatkan dua pemain Barcelona, Javier Mascherano dan Dani Alves.

Media Spanyol yang dikenal dekat dengan Barca, Sport, melaporkan Mascherano sudah mencapai kesepakatan personal dengan Juventus. Pemain yang bisa menjadi gelandang bertahan dan bek tengah ini setuju pindah ke Juventus musim panas nanti.

Namun Juventus masih belum mencapai kata sepakat dengan Barcelona. Juve harus secepatnya merayu Barca agar mau melepas Mascherano. Sayangnya Barca diperkirakan tidak berniat menjual pemain 31 tahun itu.

Mascherano masih sangat dibutuhkan Barcelona. Pemain asal Argentina itu merupakan sosok tak tergantikan di jantung pertahanan Blaugrana.

Pelatih Juventus Massimiliano Allegri mengincar Mascherano karena bisa digunakan untuk melapis Giorgio Chiellini yang kerap diganggu cedera. Mascherano juga dapat mengisi posisi Claudio Marchisio yang absen selama enam bulan.

Sementara Alves bisa didapat Juventus dengan gratis. Kabarnya dalam klausul kontrak dengan Barcelona, pemain asal Brasil ini diperbolehkan pergi dari Nou Camp sebelum kontraknya habis.

Juventus merayu Alves agar mengaktifkan klausul tersebut sehingga mereka tak perlu mengeluarkan uang sepeser pun untuk mendapatkan eks pemain Sevilla itu.

Alves dan Juve sudah mengadakan pembicaraan. Juve ingin memberikan kontrak selama dua tahun dengan opsi tambahan setahun lagi kepada pemain 33 tahun itu.

Juve membidik Alves karena terancam kehilangan Juan Cuadrado yang kemungkinan akan kembali ke Chelsea. Kebetulan Alves bisa dimainkan sebagai sayap kanan ataupun bek kanan.

Dua pemain Barcelona ini masuk radar Juve demi memperkuat tim agar musim depan bisa menjuarai Liga Champions. Juve sangat mengidamkan trofi Liga Champions yang terakhir kali didapat tahun 1996.

(red/udhi/wi/nggoro/YDA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!