10 Komentar Legenda MU Mengenai Sosok Jose Mourinho

125

redaksi.co.id – 10 Komentar Legenda MU Mengenai Sosok Jose Mourinho

Proses kepindahan Jose Mourinho ke Manchester United belum sepenuhnya rampung. Negosiasi masih berlangsung alot sehingga Setan Merah tak juga mengeluarkan pengumuman secara resmi.

Mourinho didatangkan untuk menggantikan Louis Van Gaal. Pelatih asal Belanda ini dipecat, meski masih menyisakan kontrak setahun lagi. Si Tulip Besi terpaksa angkat kaki karena dianggap gagal mendongkrak performa Setan Merah yang terus memburuk pasca ditinggal Sir Alex Ferguson.

Tidak bisa dipungkiri, Mourinho merupakan salah seorang pelatih bertangan emas. Sentuhannya mampu menghadirkan sederet trofi. Banyak pihak menganggap kehadiran pelatih berjuluk The Special One tersebut menjadi jalan pintas bagi Setan Merah untuk mengembalikan kejayaannya.

Namun Mourinho adalah pelatih yang kontroversial. Tingkah dan ucapannya tak jarang menyinggung pihak lain. Sebagian legenda-legenda MU bahkan tidak sejalan dengan dia. Meski demikian, tidak sedikit yang kagum dan berharap Mourinho segera bergabung dengan MU.

Berikut ini 10 komentar legenda MU seputar Mourinho:

1. Sir Bobby Charlton

2.Eric Cantona

“Saya menyukai pribadinya, saya suka semangatnya terhadap olahraga ini. Dia pintar, dia menuntut pemainnya 100 persen. Dan tentu saja dia (Jose Mourinho) memenangkan banyak hal.”

“Tapi saya pikir tipikal permainan ala Mourinho bukan yang disenangi fans Manchester United. Dia bisa menang bersama Manchester United. Namun apakah mereka mengharapkan tipe permainan seperti itu, meskipun mereka menang? Saya pikir tidak.”

3. Sir Alex Ferguson

“Ini mengecewakan bagi pertandingan. Dia (Mourinho) luar biasa bagi sepak bola dan buruk bagi Chelsea. Saya menikmati persaingan dengannya. Dia hal baru dan segar bagi sepak bola kita. Saya tidak tahu apa yang akan saya lakukan terhadap anggur saya. Saya harap dia baik-baik saja.”

4.Rio Ferdinand pada Mourinho (Mei 2016).

“Dengar, jika klub memutuskan tidak menggunakan Louis Van Gaal lagi dan Jose Mourinho ada di bursa, dia harus dipertimbangkan. Dia merupakan manajer hebat dan berpengalaman, dia terlahir untuk menang. Jadi bila ada yang tidak tertarik kepadanya saat berada di bursa transfer, saya pikir itu bukan langkah yang bijak.”

5. Peter Schmeichel

6. Teddy Sheringham

Saat ditanya kandidat pengganti Van Gaal April lalu, Sheringham: “Saya akan mendukung Mourinho meskipun dia tidak terlalu tepat bagi klub seperti MU. Namun jika memang dia, dia akan membuatnya jadi nyata, itu sudah pasti.”

7. Alex Ferguson

Saat bertemu Mourinho Desember 2006, Fergie: “Dia hanya akan jadi masalah bila kita terlalu mendengarkannya.”

8. Roy Keane

Usai menolak berjabat tangan dengan Mourinho, Oktober 2014, Keane: “Saya tidak keberatan dengan (permainan yang dipikirkan Mourinho), tapi pertandingan masih berlangsung, ini memalukan. Saya sudah pernah lihat dia melakukan itu kepada manajer lain, dan itu adalah aib. Pertandingan masih berjalan. Anda tidak akan melakukan itu pada Minggu pagi, Anda pasti akan KO.”

“Dia terlalu banyak melancarkan psywar, tapi tidak apa-apa. Itu tergantung dia. Dia akan berdepat sepanjang hari saat dia membawa pulang piala. Tentu saja dia bisa. Tapi itu sangat membantu seandainya Anda punya pemain seharga 300 juta pounds.”

9. Steve Bruce

Maret 2015: “Dengar, tak perlu diragukan lagi, Jose Mourinho adalah pintu menuju kesuksesan. Ketika Anda bicara manajer hebat, dia merupakan salah satunya.”

10. David Beckham

Saat Mourinho didepak Chelsea Desember 2015, Beckham: “Memenangkan liga tahun lalu, hampir dengan skuat yang sama tahun ini, sangat kaget melihat posisi mereka di liga tahun ini. Namun saya suka Mourinho, saya pikir dia manajer yang luar biasa, pribadi yang baik, dan bergairah terhadap sepak bola.”

(red//ur/sikin/MNA)

loading...

Comments

comments!