Ferguson: Wenger Manajer Paling Konsisten

redaksi.co.id - Ferguson: Wenger Manajer Paling Konsisten Mantan manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson membela mantan rivalnya, Arsene Wenger. Menurut Sir Alex, Wenger sangat konsisten dalam...

9 0

redaksi.co.id – Ferguson: Wenger Manajer Paling Konsisten

Mantan manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson membela mantan rivalnya, Arsene Wenger. Menurut Sir Alex, Wenger sangat konsisten dalam menangani Arsenal.

Wenger terus dikritik setelah gagal mengantarkan Arsenal juara Liga Inggris musim ini. The Gunners hanya finis di peringkat kedua, kalah bersaing dengan Leicester City yang secara mengejutkan tampil sebagai juara.

“Sekarang, dia banyak dikritik. Dia bersikukuh dengan apa yang dia yakini dan saya pikir orang seperti itu adalah manajer yang sangat hebat,” ujar Ferguson seperti dilansir Metro.

© Disediakan oleh Kreative Media Karya Online Ekspresi pelatih Arsenal, Arsene Wenger, setelah membawa timnya meraih kemenangan 4-0 melawan Watford, Sabtu (2/4/2016). (EPA/Andy Rain)

Ferguson menambahkan, Wenger telah berhasil membentuk Arsenal menjadi tim yang disegani lewat pemain yang didatangkannya ke London. Menurut Fergie -sapaan akrab Ferguson- Wenger telah mengubah Arsenal menjadi tim yang luar biasa.

“Ketika Anda bicara soal konsistensi, Wenger tak pernah mengubah gaya permainan timnya. Mereka menjadi tim yang fantastis. Permainannya selalu soal penetrasi, dan operan yang bagus pada striker,” ujar Ferguson mengakhiri.

Ferguson dan Wenger adalah rival saat Fergie masih menukangi MU hingga akhirnya pensiun pada 2012. Rivalitas keduanya dimulai saat Wenger bersama Arsenal berhasil memutus dominasi Setan Merah di era 90an.

(red/udhi/wi/nggoro/YDA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!