PSSI Pertimbangkan 4 Nama Calon Pelatih Timnas Indonesia

redaksi.co.id - PSSI Pertimbangkan 4 Nama Calon Pelatih Timnas Indonesia Dikejar waktu, PSSI segera bekerja untuk segera mendapatkan pelatih baru timnas Indonesia. Setelah Komite Teknis dan...

45 0

redaksi.co.id – PSSI Pertimbangkan 4 Nama Calon Pelatih Timnas Indonesia

Dikejar waktu, PSSI segera bekerja untuk segera mendapatkan pelatih baru timnas Indonesia. Setelah Komite Teknis dan Pengembangan PSSI menggelar rapat pada Jumat (27/5/2016), sudah ada empat kandidat yang dipertimbangkan.

PSSI memang tengah berpacu dengan waktu. Itu karena timnas Indonesia memiliki sejumlah agenda internasional. Ya, setelah FIFA mencabut sanksinya, Indonesia kini kembali diizinkan untuk menjadi peserta di berbagai turnamen internasional.

Untuk timnas senior, mereka akan dipersiapkan untuk melakoni petualangan dalam AFF Suzuki Cup 2016 pada 19 November-17 Desember 2016 di Myanmar-Filipina. Tentu saja, persiapan harus dikebut jika ingin meraih prestasi terbaik.

Namun, hingga kini PSSI belum menemukan sosok yang diresmikan sebagai pelatih timnas senior Indonesia. Menanggapi situasi tersebut, Komite Teknis dan Pengembangan PSSI pun menggelar rapat di kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Jumat (27/5/2016).

Dari hasil rapat tersebut, PSSI kini sudah menemukan empat nama yang dijadikan sebagai kandidat pelatih timnas senior Indonesia. Namun, PSSI belum bisa menyebutkan nama keempat kandidat itu.

“Nama-nama belum bisa diumumkan. Namun, rapat tadi telah menghasilkan empat nama untuk pelatih timnas senior. Semua kandidat adalah pelatih lokal. Namun, tak menutup kemungkinan ada tambahan kandidat dan tak menutup kemungkinan pula bahwa calon baru itu adalah pelatih asing,” kata Azwan Karim, Sekjen PSSI, di kantor PSSI.

Tak hanya timnas senior, timnas U-19 Indonesia juga masuk dalam pembahasan rapat Komite Teknis dan Pengembangan PSSI. Tercatat, sudah ada tiga kandidat yang diputuskan dalam rapat tersebut. Seperti timnas senior, kandidat pelatih timnas U-19 Indonesia juga belum bisa diumumkan.

Terkait kriteria manajemen tim, Komite Teknis dan Pengembangan PSSI telah memutuskan bahwa asisten pelatih harus memiliki lisensi minimal B AFC, pelatih kiper C AFC Level 1, dan pelatih fisik B AFC atau memiliki latar belakang sport science dan pengalaman melatih.

Rabu (1/6/2016), Komite Teknis dan Pengembangan PSSI akan kembali menggelar pertemuan. Dalam pertemuan itu, mereka juga akan memanggil kandidat untuk melakukan proses seleksi. “Namun, kami akan terlebih dulu mengonfirmasi apakah nama-nama itu bersedia atau tidak,” tutur Azwan.

(red/iti/mi/anik/SUH)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!