Apa Peran Developer untuk Indonesia? Ini Kata CEO Microsoft

redaksi.co.id - Apa Peran Developer untuk Indonesia? Ini Kata CEO Microsoft CEO Microsoft Satya Nadella mengaku senang sekali bisa berkunjung ke Indonesia untuk pertama kalinya dan...

27 0

redaksi.co.id – Apa Peran Developer untuk Indonesia? Ini Kata CEO Microsoft

CEO Microsoft Satya Nadella mengaku senang sekali bisa berkunjung ke Indonesia untuk pertama kalinya dan menemui komunitas developer yang jumlahnya terus bertambah di negeri ini. Menurutnya, misi Microsoft untuk membantu semua orang dan organisasi menjadi lebih baik, bisa dilakukan dengan efektif di Indonesia.

“Dan orang-orang yang bisa membuat Indonesia lebih baik adalah para developers,” katanya, ketika menyampaikan pidato kunci pada acara Microsoft Developers Festival di Ballroom Hotel Ritz Carlton, Pacific Place, kawasan bisnis Sudirman, Jakarta, Kamis 26 Mei 2016.

Satya kemudian bercerita bahwa Microsoft sendiri awalnya juga didirikan oleh dua developer, salah satunya bahkan drop out dari kuliahnya yakni Bill Gates. “Saat ini, sebagai perusahaan teknologi, kami punya visi ke depan, kami ingin membentuk masa depan,” katanya.

Menurut Satya, perkembangan teknologi saat ini mengarah pada ‘mobile first, cloud first”. Ketika menyebut mobile technology, kata dia, penekanannya bukan pada alat komunikasi yang bergerak melainkan pengalaman bergerak manusia alias ‘mobility of humans’.

Nah, untuk memungkinkan ada kekayaan pengalaman mobile itu, keberadaan teknologi cloud menjadi penting. “Cloud adalah elemen sentral yang memungkinkan pengalaman Anda bergerak bersama Anda,” katanya.

Untuk itu, Microsoft mengembangkan berbagai platform yang memungkinkan pengembangan aplikasi ke arah sana. Menurut Satya, ada beberapa fitur yang harus ada dalam platform itu, seperti intelligent cloud platform, opennes dan fleksibility. “Kami ingin semua developer bisa menggunakan teknologi cloud kami untuk membangun aplikasi,” katanya. WAHYU DHYATMIKA

(red/ahyu/etyo/armawan/WSD)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!