Dua Penyanyi Ditipu Mantan Gitaris Ngetop Papan Atas

redaksi.co.id - Dua Penyanyi Ditipu Mantan Gitaris Ngetop Papan Atas Nina Wang merasa lega ketika ada rekan sesama penyanyi yaitu Atika Rifani yang dianggap bernasib sama...

20 0

redaksi.co.id – Dua Penyanyi Ditipu Mantan Gitaris Ngetop Papan Atas

Nina Wang merasa lega ketika ada rekan sesama penyanyi yaitu Atika Rifani yang dianggap bernasib sama menjadi korban penipuan Dodhy Ex gitaris grup Kangen Band.

Atika Rifani yang akrab disapa Fani mengaku telah menderita kerugian sejumlah uang hampir Rp 40 juta yang sudah disetorkan ke rekening Dodhy untuk keperluaan pembuatan satu lagu dan janji akan di orbitkan menjadi penyanyi.

“Awalnya saya sempat sedih dianggap numpang ngetop, mengada-ada sampai dibilang memfitnah bohong dengan membuka kasus ini, tapi sekarang saya sedikit lega dengan adanya bukti korban lain. Meski Fani menderita kerugian lebih kecil dari saya tapi ini adalah bentuk kebenaran mulai keliatan,” ujar Nina Wang acara konperensi pers bersama Fani di kantor pengacaranya Ferry Juan di Pejaten Barat, Jakarta, Kamis (19/5/2016).

Lantas, penyanyi asal Lampung ini mengaku bertekad akan terus melanjutkan kasusnya dengan serius yang sudah dimulai dengan melapor ke Polda Metro Jaya beberapa waktu lalu.

Nina juga menjawab tudingan mengenai janji pemberian sebuah mobil yang ungkapkan oleh Dodhy. Nina membantah pernah berjanji. “Kemarin-kemarin kan dodhy mengembar gemborkan soal mobil kepada media tapi itu mobil jadi nihil karena pekerjaan kita antara saya dengan doddy jadi berantakan. Dimana mana jika ada hadiah kan harus ada pekerjaan yang sukses dan hadiah itu bukan janji tapi bonus. Apalagi pekerjaan itu hasilnya tidak baik meninbulkan pertengkaran perdebatan yang akhirnya semuanya gagal. Gimana mau dapet mobil, kerjasama yang direncanakan semuanya berantakan,” papar Nina dengan nada keras yang didampingi oleh pengacara Ferry Juan S.H. dan Priyagus S.H.

Hadirnya Fani, Nina merasa yakin berada diposisi yang benar dikasusnya itu. “Bila Fani nanti akhirnya akan juga melapor ke Polisi, ini akan menguatkan laporan saya ada korban lain yang bernasib sama seperti saya,” tandas Nina.

Sejak kasus Nina Wang dengan Dodhy ex gitaris Kangen band bergulir, rupanya banyak masyarakat yang menyimak melalui media infotainment. Atika Rifani, remaja yang akrab disapa Fani ini mengaku mulai memberanikan diri membuka suara atas kekecewaanya yang pernah dIalami kepada pihak Dodhy. Fani dan keluarganya karena ingin menagih janji Dodhy yang pernah berjanji akan mengorbitkan dirinya menjadi penyanyi dengan membuatkan satu lagu baru.

“Saya disini bersama mba Nina Wang dan bapak pengacara untuk menagih janji Dodhy yang pernah membuatkan lagu untuk saya tapi belum pernah selesai, dia juga berjanji akan mengorbitkan saya menjadi penyanyi. Padahal mamah saya sudah membayar hampir Rp 40 juta,” ujar Fani saat ikut konperensi pers bersama Nina Wang di kantor pengacara Ferry Juan, Pejaten Barat, Jakarta Selatan, Kamis (19/5/2016).

Fani menambahkan, awal pertemuannya atas inisiatif mamahnya yang memang sudah mengenal lama ex gitaris kangen band itu untuk bertemu disebuah studio musik dibilangan Cibubur, Jakarta Timur. Disitulah Ia ditawari lagu. “Saya ingat pertemuan pertama tanggal 14 Juli 2014, lalu ketemu lagi 17 Juli, dari obrolan itu saya ditawarin lagu judulnya Takdir Tuhan dan harganya. Akhirnya dipertemuan berikutnya, saya sempat take vokal sekali bersama dodhy distudio ada juga istri dodhy. Tapi sampai sekarang lagu ngga pernah selesai dikerjakan. Saya dan mamah sering menanyakan kelanjutan pembuatan lagu tapi tak pernah dijawab oleh dodhy. Hingga tak ada penjelasan sampai sekarang. Ini sangat mengecewakan keluarga dan saya,” terang Fani yang masih duduk sebagau mahasiswi semester dua di Universitas Indonesia jurusan Sastra Belanda.

Merasa kecewa dan diam selama beberapa tahun, Fani mengaku mulai memberanikan diri untuk menagih janji saat melihat tayangan Nina Wang di infotainment yang menyiarkan masalah kasusnya dengan Dodhy. “Untuk menagih janji itu saya sudah serahkan kepada bapak pengacara disini. Saya berharap dijawab oleh pihak Dodhy,” papar Fani.

Fani salah satu talent yang mengaku telah berkecimpung di dunia akting dan nyanyi sejak duduk dibangku SMP. Fani mengaku tak masalah jika uang yang sudah disetorkan kepada dodhy tak kembali tapi ia dan keluarganya ingin jawaban penjelasan atas lagu dan janjinya. “Padahal saat bisa bekerjasama dengan Dodhy, saya berharap bisa mengembangkan bakat menyanyi saya tapi yang saya dapat hanya kekecewaan,” tandas Fani. (*)

(red/ambertus/usi/urek/LLH)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!