5 Anjing dengan Follower Terbanyak di Media Sosial

redaksi.co.id - 5 Anjing dengan Follower Terbanyak di Media Sosial Sejumlah perusahaan tak ragu melibatkan anjing dalam mempromosikan produk mereka. Sebut saja seperti anjing milik Lady...

28 0

redaksi.co.id – 5 Anjing dengan Follower Terbanyak di Media Sosial

Sejumlah perusahaan tak ragu melibatkan anjing dalam mempromosikan produk mereka. Sebut saja seperti anjing milik Lady Gaga, Miss Asia Kinney, yang tampil sebagai model untuk kampanye terbaru dari koleksi rumah mode Coach. Selain itu, ada pula anjing milik penyanyi Ariana Grande, Toulousen Grande yang menjadi model untuk kampanye serupa.

Hewan berkaki empat itu kadang didandani dengan berbagai aksesoris menarik, dijadikan meme, atau bahkan dibuatkan akun media sosial sendiri.

Lupakan sejenak tentang Miss Asia Kinney atau Toulousen Grande karena faktanya ada 5 anjing lain yang menjadi ‘bintang’ di sejumlah media sosial. Berikut kelima anjing yang memiliki follower jutaan di akun media sosial mereka seperti dilansir The Huffington Post, Minggu (29/5/2016):

1. Si Megastar, Boo

Dengan follower 46 ribu di Instagram, lebih dari 4000 di Twitter dan 17,5 juta fans di Facebook, anjing pomeranian bernama Boo ini dijuluki sebagai satu dari lima anjing paling berpengaruh di dunia. Salah satu hal yang memicu Boo menjadi sedemikian terkenal adalah sebuah tweet yang dikirimkan penyanyi KeSha kepada sang pacar, Boo.

Anjing yang memiliki profil ‘My name is Boo. I am a dog. Life is good’ di akun Facebooknya itu telah muncul di sejumlah buku, salah satunya Boo: The Life of the Worlds Cutest Dog yang dirilis dalam 10 bahasa.

Pada tahun 2012, Boo menjadi juru bicara anjing dan petugas Pet Liaison untuk Virgin America Airline — kampanye itu menampilkan foto Boo di sebuah pesawat dengan sejumlah saran bagi mereka yang bepergian dengan binatang.

2. Jiff, Si Model Video Klip

Selain Boo, anjing pomeranian lainnya bernama Jiff juga adalah seorang bintang. Jiff yang menggemaskan itu diketahui pernah tampil dalam video klip Katy Perry berjudul Dark House.

Tak hanya itu prestasi Jiff, oleh Guinness World of Records anjing itu dijuluki sebagai anjing dengan dua kaki tercepat di dunia — Jiff diketahui sangat piawai berjalan dengan dua kakinya. Anjing menggemaskan ini memiliki 2,4 juta follower di Instagram dan 1,4 juta fans di Facebook.

3. Anjing Fashionable, Chloe

Jangan lihat ukurannya yang terbilang kecil, karena anjing bulldog Prancis ini memiliki ‘pengaruh’ cukup besar. Lihat saja jumlah followernya di sejumlah media sosial.

Di akun Instagramnya, Chloe memiliki 130 ribu follower, di Facebook ia memiliki 45,9 ribu fans sementara di Twitternya pengikutnya mencapai 222 ribu.

Prestasi anjing ini cukup mengejutkan, hewan berkaki empat itu diketahui telah berkolaborasi dengan sejumlah merek dunia seperti Vogue, Martha Stewart, Barneys, Bow & Drape and Petsmart.

4. Toast, Anjing Tanpa Gigi

Toast diselamatkan pada tahun 2011 di North Carolina. Semua giginya telah membusuk, karena itu terpaksa dicabut.

Pada akun instagramnya, Toast berhasil memikat 354 ribu follower. Anjing jenis Cavalier King Charles Spaniel itu sempat menjadi model iklan fashion, seperti kampanye koleksi kacamata terbaru dari Karen Walker.

Toast kini telah memiliki 354 ribu instagram. Orang-orang sangat mencintai Toast yang hampir selalu menjulurkan lidah ini.

5. Anjing Buruk Rupa yang Terkenal, Tuna

Diselamatkan dari sebuah pasar di Los Angeles pada tahun 2010, Tuna adalah anjing yang kerap dijuluki sebagai anjing buruk rupa. Anjing ini dipelihara oleh seorang wanita asal AS, Courtner Dasher.

Tak lama, Courtner mulai memosting sejumlah foto Tuna di media sosialnya. Anjing ini diketahui memiliki 1,7 juta pengikut di akun Instagram.

(red/udhi/wi/nggoro/YDA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!