Sebelas Pendaki Merbabu yang Sempat Hilang Kontak Akhirnya Kembali

redaksi.co.id - Sebelas Pendaki Merbabu yang Sempat Hilang Kontak Akhirnya Kembali Kepala Basarnas Kantor SAR Semarang, Agus Haryono menginformasikan 11 orang pendaki yang sempat hilang kontak...

10 0

redaksi.co.id – Sebelas Pendaki Merbabu yang Sempat Hilang Kontak Akhirnya Kembali

Kepala Basarnas Kantor SAR Semarang, Agus Haryono menginformasikan 11 orang pendaki yang sempat hilang kontak di Gunung Merbabu, sudah kembali di pos base camp Selo, Jumat (27/5/2016).

“Saya mendapat kabar dari tim pos pemantauan Selo sekira pukul 21.00 WIB. Sejumlah anggota dari Solo dan seputaran Merbabu, langsung saya arahkan ke pos Selo untuk mengecek kondisi,” terangnya saat dihubungi Tribun Jateng (Tribunnews.com Network).

Berdasar informasi yang dihimpun Agus, 11 pendaki itu berasal dari Bekasi. Rinciannya, sembilan laki-laki dan dua perempuan.

“Umur sekira lebih 45 tahun. Informasi yang saya terima, para pendaki akan turun melalui Selo, sore tadi. Ditunggu sampai malam tak kunjung sampai,” imbuhnya.

Setelah ditunggu-tunggu, tepat pukul 22.00 para pendaki pun sampai di base camp pendakian Selo.

Hal tersebut sontak menjadi kabar menggembirakan bagi Agus dan para personel SAR yang siap mengupayakan penyisiran para pendaki.

“Tidak bisa dilukiskan, perasaan saya begitu plong. Kata pertama yang saya ucapkan, alhamdulillah,” imbuhnya.

Sebagai informasi, Agus mengatakan saat ini ada sekira 700 pendaki di area Merbabu. Menurutnya, ratusan pendaki itu sedang melakukan ziarah ke makam keluarga masing-masing.

“Mereka (700 pendaki di Merbabu) sudah dalam pantauan tim pengelola pos pendakian,” ujarnya.

(red/atno/wi/anto/RDS)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!