Lewis Hamilton Bidik Kemenangan Pertama di Monaco

80

redaksi.co.id – Lewis Hamilton Bidik Kemenangan Pertama di Monaco

Juara dunia Formula Satu (F1) tiga kali, Lewis Hamilton, bertekad untuk bisa memenangi lomba seri keenam di sirkuit jalan raya, Monaco, akhir pekan ini.

Sebab, pebalap Inggris itu belum mendapatkan kemenangan di musim ini.

Dari lima seri yang berlangsung, Hamilton hanya mampu meraih hasil tertingginya di podium kedua pada GP Australia dan Rusia.

Terakhir, pebalap berusia 31 tahun itu malah gagal finis dalam balapan GP Spanyol di Sirkuit Catalunya, Barcelona.

Hamilton alami insiden tabrakan dengan rekan setimnya, Nico Rosberg, pada awal balapan. Juara dunia dalam dua musim berturut-turut itu pun mengaku kecewa dengan hasil di Barcelona, dan kini dia mulai menatap GP Monaco.

“Hasil di Barcelona membuat saya terpuruk. Tapi, saya selalu katakan, ujian sejati adalah bagaimana Anda bangkit kembali setelah terpuruk. Di Barcelona adalah masa yang sulit buat kami dan bab itu kini sudah ditutup, karena kami menatap ke depan di Monaco,” kata Hamilton, dilansir Crash.

Sayangnya, rekor Hamilton di GP Monaco tidak terlalu bagus. Dia belum pernah juara dalam tujuh musim terakhir.

Akan tetapi, dia menyatakan siap untuk melakoni balapan di Monte Carlo dan meraih kemenangan kembali.

“Dalam beberapa tahun terakhir saya kurang mendapat hasil bagus di Monaco. Balapan di Monaco sangat berbeda dari lintasan lainnya. Saya akan datang ke balapan akhir pekan ini dengan satu hasil dalam pikiran, yakni juara,” ujarnya.

Berita Ini Juga Dimuat di HARIAN SUPER BALL, Kamis (26/5/2016)

(red/usland/argarito/RM)

loading...

Comments

comments!