Vinales Resmi Jadi Tandem Valentino Rossi

redaksi.co.id - Vinales Resmi Jadi Tandem Valentino Rossi Movistar Yamaha akhirnya resmi menggaet jagoan Suzuki Maverick Vinales sebagai pengganti Jorge Lorenzo. Vinales menandatangani kontrak bersama Yamaha...

11 0

redaksi.co.id – Vinales Resmi Jadi Tandem Valentino Rossi

Movistar Yamaha akhirnya resmi menggaet jagoan Suzuki Maverick Vinales sebagai pengganti Jorge Lorenzo. Vinales menandatangani kontrak bersama Yamaha untuk musim 2017 dan 2018.

Pembalap muda asal Spanyol itu akan menjadi tandem Valentino Rossi mulai musim depan. Suzuki pun sudah mengonfirmasi kepergian pembalap 21 tahun tersebut.

“Suzuki Motor Corporation mengumumkan bahwa kerja sama dengan Maverick Vinales akan selesai pada akhir musim 2016, demikian pernyataan resmi Suzuki di laman MotoGP.

Seluruh keluarga besar Suzuki mengucapkan terima kasih pada Vinales atas kontribusinya terhadap perkembangan proyek MotoGP. Kami berharap dia mendapat kesuksesan di masa depan, tambah pernyataan resmi Suzuki.

Vinales menjalani debut di kelas 125cc pada 2011. Kariernya terus menanjak dengan meraih Rookie of the Year di kelas 125cc pada 2011, Moto2 (2014) dan MotoGP (2015). Saat ini, Vinales berada di posisi kelima klasemen sementara. (jos/)

(red/hmad/yaiku/AS)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!