Maverick Rival Masa Depan Marquez

redaksi.co.id - Maverick Rival Masa Depan Marquez Pebalap Spanyol, Maverick Vinales memerkirakan pada persaingan balapan MotoGP masa depan bisa terjadi persaingan antara dirinya dengan pebalap Repsol...

28 0

redaksi.co.id – Maverick Rival Masa Depan Marquez

Pebalap Spanyol, Maverick Vinales memerkirakan pada persaingan balapan MotoGP masa depan bisa terjadi persaingan antara dirinya dengan pebalap Repsol Honda, Marc Marquez. Mereka bisa bersaing dalam perebutan gelar juara dunia.

Pada tahun 2013 Vinales mengklaim gelar juara dunia pertamanya pada kejuaraan Moto3 sementara Marquez meraih juara MotoGP pertama di tahun pertamanya di kelas utama.

“Jika terus seperti ini saya pikir Marc [Marquez] dan saya akan menjadi pebalap yang akan bersaing jadi yang terdepan di balapan-balapan masa depan,” katanya.

“Saya ingin pertempuran dengan dia karena biasanya sulit untuk mengalahkan dia tapi dia selalu ada di batas terkuat dengan sepeda motornya,” katanya.

Sementara itu, Vinales berharap proses transisi perpindahan tim dari Suzuki ke Yamaha pada musim 2017 bisa berlangsung dengan mulus.

Setelah diumumkan secara resmi kepindahannya ke Movistar Yamaha untuk tahun depan, Vinales yakin prosesnya akan berjalan mulus. Ia merasa karakteristik motornya hampir serupa.

Saat balapan di Mugello, Vinales diumumkan resmi akan jadi tandem Valentino Rossi di skuat Yamaha untuk 2017 setelah Jorge Lorenzo dipastikan beralih ke Ducati pada akhir musim.

Pebalap berusia 21 tahun mengatakan transisi harus dilakukan dengan cepat. “Dengan Suzuki saya selalu berada pada batas tertinggi, dan itu membuatnya sulit untuk terus cepat,” kata Vinales.

“Ini memang ada perbedaan gaya dari Yamaha dan Suzuki, karena kita perlu mengendarainya dengan mulus dan melewati tikungan dengan cepat. Biasanya rahasianya ada pada gas, kita harus fokus,” kata Vinales.

“Perbedaan terbesar bagi saya dibandingkan dengan Yamaha adalah bahwa Yamaha memiliki traksi yang luar biasa, hal penting dengan penggunaan ban Michelins yang keras dan berputar banyak,” katanya.

(red/ainin/adziroh/LN)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!