Demi Amal, Pele Rela Jual Koleksi Berharganya

redaksi.co.id - Demi Amal, Pele Rela Jual Koleksi Berharganya Legenda sepak bola Brasil Pele mengambil langkah berani. Pele rela melepas sejumlah koleksi berharganya hasil perjuangan di...

33 0

redaksi.co.id – Demi Amal, Pele Rela Jual Koleksi Berharganya

Legenda sepak bola Brasil Pele mengambil langkah berani. Pele rela melepas sejumlah koleksi berharganya hasil perjuangan di lapangan hijau demi kegiatan amal.

Pele akan melelang sejumlah barang bersejarah miliknya seperti medali dan trofi. Total ada lebih dari 2.000 item barang bersejarah milik Pele akan di lelang di Mall Galleries, London, Inggris.

Salah satu barang berharga yang dilelang Pele adalah trofi Jules Rimet. Diperkirakan trofi Jules Rimet ini akan laku terjual sampai 600 ribu dolar AS.

Pele juga merelakan tiga medali juara Piala Dunia untuk dilelang serta bola yang dipakainya untuk mencetak gol keseribu dalam kariernya.

Keputusan pria 75 tahun itu melepas barang-barang berharganya itu tak lepas dari peran keluarga besarnya. Pele berharap memorabilia miliknya itu bisa membantu generasi mendatang.

“Salah satu saran dari saudara saya, ‘Dengar, Anda akan tinggal dengan trofi-trofi Anda di rumah Anda? Apa yang akan Anda lakukan?’ Saya mengatakan ‘mereka akan berada di rumah saya’ dan mereka mengatakan, ‘tidak, coba bantu orang-orang dengan trofi-trofi anda’. Dan itulah keputusannya,” tutur Pele kepada Reuters.

Seluruh uang hasil lelang tidak akan masuk kantong Pele. Setengah diantaranya didonasikan untuk rumah sakit anak-anak dan kegiatan amal lainnya. Sedangkan sisa setengahnya diserahkan kepada Santos, klub yang membesarkan nama Pele.

(red/atno/wi/anto/RDS)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!