Bila Bos Pertamina Ajarkan Silat Kepada Karyawati

redaksi.co.id - Bila Bos Pertamina Ajarkan Silat Kepada Karyawati Direktur Utama PT Pertamina (Persero), Dwi Soetjipto, memberikan trik perlindungan diri kepada puluhan karyawati di Gerdung Pertamina...

11 0

redaksi.co.id – Bila Bos Pertamina Ajarkan Silat Kepada Karyawati

Direktur Utama PT Pertamina (Persero), Dwi Soetjipto, memberikan trik perlindungan diri kepada puluhan karyawati di Gerdung Pertamina Pusat, Jakarta Pusat. Belajar silat bukan hanya untuk membela diri, tapi juga untuk membangun karakter, katanya, Kamis 2 Juni 2016.

Menurut Soetjipto, yang menjadi faktor pondasi penting dalam bela diri adalah ketenangan di dalam menghadapi permasalahan. Ketenangan akan tercipta jika dilakukan latihan. Ada tiga aspek yang bisa dilatih dari silat. Selain olah tubuh, silat juga dapat melindungi diri dan membangun karakter.

Karakter yang dapat dibentuk dari pencak silat adalah karakter daya juang, kita dilatih untuk dapat menghadapi berbagai permasalahan, kemudian karakter pengendalian diri Dengan bisa mengendalikan diri, kita dapat mengendalikan situasi, kata Soetjipto yang juga Ketua Keluarga Silat Nasional Perisai Diri.

Kegiatan bela diri merupakan program internal Pertamina.Namun menurut Soetjipto, tidak menutup kemungkinan untuk mengajak masyarakat luas untuk bergabung. Setiap dua minggu sekali, kita membuka kelas-kelas untuk memberi pengetahuan baru kepada pegawai Pertamina.

Bukan hanya kelas bela diri, tetapi juga pengetahuan tentang leadership atau pun menejemen, kata VP Corporate Comunication, Wianda Pusponegoro.

Wianda menambahkan, program ini untuk mensosialisasikan nilai-nilai korporasi Pertamina Persero, yaitu Clean, Confident, Comercial, Capable, Competitive, dan juga Customer Focus. Kita bisa menghadirkan nara sumber dari luar atau pekerja Pertamina yang kita lihat prestasinya bagus, ini merupakan pembelajaran informal, dari kita untuk kita. CHITRA PARAMAESTI

(red/ainin/adziroh/LN)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!