Diunduh 200 Juta Pengguna, Google Photos Rayakan HUT Pertama

redaksi.co.id - Diunduh 200 Juta Pengguna, Google Photos Rayakan HUT Pertama Genap setahun sejak aplikasi Google Photos untuk iOS dan Android diluncurkan, Google merilis sejumlah informasi...

12 0

redaksi.co.id – Diunduh 200 Juta Pengguna, Google Photos Rayakan HUT Pertama

Genap setahun sejak aplikasi Google Photos untuk iOS dan Android diluncurkan, Google merilis sejumlah informasi mengenai kabar terkini setelah Google Photos lepas dari Google+.

Dikutip dari Phone Arena, Senin (30/5) saat ini terdapat 200 juta pengguna Google Photos, tumbuh dua kali lipat sejak laporan Oktober tahun lalu. Perlu diketahui bahwa selain aplikasi mobile, angka tersebut termasuk versi desktop.

Karena hidup dalam generasi selfie, tercatat 24 miliar foto diberi label self-potrait. Berbicara tentang label, tercatat 2 triliun foto telah disimpan di Google Photos.Google juga mengatakan bahwa dari konten yang diunggah, 1,6 miliar di antaranya merupakan animasi, kolase dan video film.

Bahkan, Google menyebut perlu 424 tahun untuk melihat setiap foto yang tersimpan dalam layanan berbasis cloud tersebut, dengan total jumlah memori yang digunakan sebesar 13,9 petabyte. Sebagai catatan, satu petabyte setara dengan 1 juta GB.

Jika Anda kehabisan memori penyimpanan, Google Photos memiliki fitur upload gratis yang dapat mengonversi foto ukuran High quality dengan cara mengklik tautan pengaturan di photos.google.com.

(red/endarmono/l/idarto/HAS)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!