Ini Akibat Isi Daya Ponsel dari Laptop

redaksi.co.id - Ini Akibat Isi Daya Ponsel dari Laptop Kehabisan daya ponsel saat menghadapi situasi yang genting membuat kita tidak berfikir panjang. Terlebih ketika membawa perangkat...

25 0

redaksi.co.id – Ini Akibat Isi Daya Ponsel dari Laptop

Kehabisan daya ponsel saat menghadapi situasi yang genting membuat kita tidak berfikir panjang. Terlebih ketika membawa perangkat notebook atau laptop.

Melihat daya ponsel berkurang, dengan mudahnya Anda menghubungkan sambungan kabel ke laptop tanpa berfikir bahaya yang ditimbulkan.

Dilansir laman Digital Trends Selasa (31/5) peneliti dari Kaspersky Lab menunjukkan jika ponsel dan laptop terhubung untuk mengisi daya, akan terjadi proses handsake.

Proses tersebut adalah perkenalan antara PC dan ponsel ketika saling terhubung. Handsake memungkinkan nama perangkat, produsen perangkat, jenis perangkat, nomor seri, informasi firmware, informasi sistem operasi, sistem file/daftar file, elektronik chip ID terdeteksi oleh laptop.

Hal buruknya adalah data Anda akan dengan mudah dihack oleh peretas. Untuk menghindari hal itu, pengguna ponsel disarankan untuk melindunginya dengan kata sandi atau pemindai sidik jari ketika ponsel disambungkan ke perangkat PC.

Selain itu, ada baiknya Anda hanya menghubungkan perangkat pada stasiun pengisian terpercaya dan bekali ponsel dengan anti virus agar data tetap terjaga dengan baik.

(red/uhammad/irmansyah/MF)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!