Facebook Life, Astronaut dan Mark Zuckerberg Ngobrol

redaksi.co.id - Facebook Life, Astronaut dan Mark Zuckerberg Ngobrol Tiga astronaut stasiun ruang angkasa mengobrol secara langsung ( live ), Rabu, 1 Juni 2016, dengan pendiri...

20 0

redaksi.co.id – Facebook Life, Astronaut dan Mark Zuckerberg Ngobrol

Tiga astronaut stasiun ruang angkasa mengobrol secara langsung ( live ), Rabu, 1 Juni 2016, dengan pendiri Facebook Mark Zuckerberg tentang percobaan dan hal-hal menyenangkan di luar angkasa.

Video live-streaming itu menandai penggunaan pertama dari Facebook Live di luar angkasa, dan diskusi di antara pendiri Facebook Mark Zuckerberg, astronaut NASA Jeff Williams dan Tim Kopra, serta astronaut Inggris Tim Peake itu mengumpulkan ratusan ribu penonton saat berlangsung.

Zuckerberg membacakan pertanyaan yang diajukan oleh pengguna Facebook, yang berupaya menggali bagaimana astronaut menghabiskan waktu mereka di luar angkasa. Selain menjalankan eksperimen dalam kondisi kurangnya gravitasi, “eksperimen sains fisika berkisar dari pembakaran hingga aliran fluida dan mikrobiologi,” kata Kopra.

Para astronaut juga bercerita bagaimana keberadaan mereka itu sendiri adalah sebuah eksperimen untuk mengukur efek gaya berat mikro pada tubuh manusia. Jadi mereka terus-menerus berolahraga dan mengukur perubahan atribut fisik mereka, seperti penglihatan.

Ketiga astronaut dilatih itu untuk mempersiapkan efek-efek dan tugas-tugas yang harus mereka selesaikan di orbit. Tetapi beberapa aspek kehidupan di luar angkasa tidak mungkin untuk disampaikan melalui pelatihan, kata astronaut Tim Peake, yang hampir enam bulan dalam misi ruang angkasa pertamanya.

Peake adalah astronaut Inggris pertama yang tinggal di Stasiun Antariksa Internasional. “Sebagai astronaut pemula pada penerbangan pertama saya, ada begitu banyak pengalaman baru,” kata Peake. “Pelatihan ini fenomenal, dan kami memiliki tim pelatihan bagus di seluruh dunia, di semua situs internasional kami, ujarnya.

Para astronaut juga membahas komunikasi dengan astronaut lainnya, menggunakan bahasa Inggris, Rusia atau campuran dari keduanya; layanan internet di luar angkasa, yang relatif baru dan sangat berguna untuk tetap berhubungan, meskipun jauh lebih lambat daripada di Bumi; dan teknologi virtual reality baru yang telah mereka uji di aula stasiun ruang angkasa.

Para astronaut juga melakukan penyelidikan untuk bersenang-senang. Williams mengatakan dirinya sangat menikmati melihat Bumi. “Semua musim yang berbeda dan hal-hal yang berjalan, kondisi pencahayaan dan pola cuaca yang berbeda, dan semua geografi dan geologi dan arus laut, dan badai, melihat riak petir di seluruh sistem cuaca – itu sangat menyenangkan,” katanya. “Jadi kami menghabiskan banyak waktu di jendela,” katanya. SPACE | ERWIN Z

(red/ega/wi/riesta/VDA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!