Intel Hadirkan Prosesor Paling Bertenaga, 'Extreme Edition'

55

redaksi.co.id – Intel Hadirkan Prosesor Paling Bertenaga, 'Extreme Edition'

Intel Corporation memperkenalkan sejumlah produk teranyarnya di ajang Computex Taipeh, salah satunya prosesor Intel Core i7 Extreme Edition. Prosesor desktop paling bertenaga yang pernah ada dari Intel.

Executive Vice President and General Manager of the Data Center Group Intel Corporation Diane Bryant menjelaskan prosesor baru seri Intel Core i7 processor Extreme Edition ini didesain untuk kebutuhan “mega-tasking” para gamer dan pembuat konten saat ini. “Seri ini menghadirkan prosesor desktop 10 inci, pertama dari Intel, yang memiliki hingga 20 rangkaian untuk menangani banyak beban kerja komputasi yang intensif secara bersamaan,” ujar dia dalam keterangan tertulis yang diterima Republika, Jumat (3/6).

Prosesor seri terbaru Intel ini juga memiliki kemampuan skalabilitas platform dengan 40 jalur PCle untuk ekspansi sistem dengan kartu grafis dan SSD. Serta, level kinerja baru dengan Intel Turbo Boost Max Technology 3.0 dan dukungan memoriquad-channel yang membentuk tingkatan baru atas apa yang bisa dilakukan PC.

Di ajang Computex Taipei, ujar Diane, Intel juga berbicara tentang inovasi mendatang bagi PC. Diperkenalkan pula prosesor Intel Core Generasi ke-7 (kode nama Kaby Lake) untuk pertama kalinya dan menyoroti beberapa kemajuan dalam hal kinerja, baterai dan kemampuan media untuk hadir di perangkat premium di semester kedua 2016. Intel berkomitmen mendorong inovasi dengan pola yang teratur pada perangkat PC, baik jenis 2 in 1, gaming, dan segmen kelas bawah

Tak hanya itu, CEO Intel Brian Krzanich juga menyampaikan kabar evolusi Intel. Intel sedang berevolusi dari perusahaan PC menjadi sebuah perusahaan yang menenagai cloud dan miliaran perangkat komputasi pintar yang terkoneksi.

(red/ega/wi/riesta/VDA)

loading...

Comments

comments!