PSSI Paling Lambat Umumkan Pelatih Timnas Pekan Depan

redaksi.co.id - PSSI Paling Lambat Umumkan Pelatih Timnas Pekan Depan PSSI tidak ingin berlama-lama untuk menetapkan pelatih tim nasional Indonesia senior dan U-19. Setelah tiga calon...

20 0

redaksi.co.id – PSSI Paling Lambat Umumkan Pelatih Timnas Pekan Depan

PSSI tidak ingin berlama-lama untuk menetapkan pelatih tim nasional Indonesia senior dan U-19. Setelah tiga calon pelatih Timnas melakukan presentasi, dalam waktu dekat pengumuman akan dilakukan oleh PSSI.

“Exco berharap paling lambat minggu depan baik yang senior atau U-19,” kata Azwan di kantor PSSI, di Jakarta, Rabu (1/6/2016).

“Untuk yang tanggal 3 (Juni 2016), penetapan pelatih timnas itu masih kemungkinan, karena rapat Exco tidak fokus ke sini,” ujar dia.

Hari ini (1/6/2016), PSSI mengadakan fit and proper test terhadap tiga pelatih yang dicalonkan untuk jadi pelatih tim nasional Indonesia senior, yakni Indra Sjafri, Rahmad Darmawan dan Nilmaizar. Selain mereka, Sutan Harahara juga dites untuk posisi pelatih tim nasional U-19.

Azwan menambahkan, PSSI siap membantu andai klub yang telah mengontrak ketiga pelatih tersebut tidak merestui mereka hengkang. Pasalnya, menurut dia, semua pelatih itu sudah bersedia melatih tim nasional Indonesia.

“Intinya mereka bersedia, tinggal pembicaraan soal kontrak dan saya kira itu bisa dibicarakan,” jelas Azwan.

Sementara itu, anggota tim ahli fit and proper test, Benny Dollo, mengungkapkan, ada beberapa kriteria yang menjadi penilaian. Meski begitu, pelatih yang akrab disapa Bendol ini enggan merinci hal tersebut.

“Tinggal finalisasinya nanti di Exco. Tanggal tiga kayaknya. Saya belum tahu persis, saya tidak bisa menjawab (soal kapan pelatih timnas ditetapkan). Ketiganya sangat memuaskan,” papar Bendol.

(red/ambertus/usi/urek/LLH)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!