Ancelotti Nyaris Menerima Pinangan MU

redaksi.co.id - Ancelotti Nyaris Menerima Pinangan MU Setelah Sir Alex Ferguson pensiun pada 2013 lalu, Manchester United gencar mencari pengganti pelatih. Nama Carlo Ancelotti juga sempat...

13 0

redaksi.co.id – Ancelotti Nyaris Menerima Pinangan MU

Setelah Sir Alex Ferguson pensiun pada 2013 lalu, Manchester United gencar mencari pengganti pelatih. Nama Carlo Ancelotti juga sempat dikaitkan bakal merapat ke Old Trafford.

Namun proses perpindahan tugas dari Fergie ke Don Carlo urung terjadi. Menurut Ancelotti, Real Madrid sudah melakukan pendekatan terlebih dahulu.

“Setelah dia (Fergie) pensiun, dia berbicara kepada saya. Tapi saat itu saya sudah memberikan kepastian menuju Real Madrid,” kata arsitek yang kini bergabung dengan Bayern Muenchen itu dikutip dari Four Four Two, Kamis (2/6).

Ancelotti menilai manajemen United telat mendekatinya. Kalau lebih cepat dari Madrid, ia dengan senang hati menuju ke Inggris. “Manchester United terlambat. Jika tidak saya tertarik pergi ke Old Trafford,” ujarnya.

Saat itu, kubu Setan Merah menunjuk David Moyes sebagai suksesor Fergie. Moyes gagal total baik di kompetisi domestik maupun Eropa.

MU lantas mengontrak Louis van Gaal menggantikan Moyes. Baru semusim, Van Gaal akhirnya dipecat. Padahal ia baru saja mengantarkan United menjadi kampiun Piala FA.

Itu trofi pertama Setan Merah dalam tiga tahun terakhir. Selepas Van Gaal, MU menunjuk Jose Mourinho sebagai pelatih anyar.

(red/ambertus/usi/urek/LLH)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!