Kembali Bertemu Pep di Derby Manchester, Mourinho Khawatirkan Ini

redaksi.co.id - Kembali Bertemu Pep di Derby Manchester, Mourinho Khawatirkan Ini Manajer baru Manchester United Jose Mourinho akan melanjutkan perseturuan sengitnya dengan Pep Guardiola yang musim...

22 0

redaksi.co.id – Kembali Bertemu Pep di Derby Manchester, Mourinho Khawatirkan Ini

Manajer baru Manchester United Jose Mourinho akan melanjutkan perseturuan sengitnya dengan Pep Guardiola yang musim depan akan menangani Manchester City. Meski demikian, Mourinho mengaku tak ingin terlalu fokus pada hal itu agar tak kehilangan gelar.

“Pengalaman saya tak membolehkan saya menjadi orang yang polos. Saya bersama Guardiola selama dua tahun di liga yang saya atau ia menangkan,” kata Mourinho seperti dilansir dari laman Daily Star. “Namun di sini, kalau saya terlalu fokus padanya dan ia fokus pada saya, maka juara bakal melayang ke manajer lain,” kata Mourinho.

Kedua manajer ini sebelumnya bekerja bersama di Barcelona pada akhir 1990-an. Kala itu Guardiola masih menjadi pemain sementara Mourinho merupakan asisten bagi Bobby Robson dan kemudian Louis Van Gaal.Perseteruan keduanya dimulai ketika Barcelona mengabaikan Mourinho dan lebih memilih Guardiola sebagai manajer Barcelona menggantikan Frank Rijkaard pada 2008.

Selanjutnya keduanya sempat bertemu di Liga Champions saat Barcelona melawan Inter Milan di 2010. Namun perseteruan paling panas terjadi saat Mourinho melatih Madrid pada 2010 hingga saat Guardiola berhenti dari Barcelona pada 2012.

Perseteruan keduanya berada di titik terendah dalam Piala Super Spanyol ketika Guardiola mencolok mata asisten Pep, Tito Villanova saat pemain kedua tim ribut di pinggir lapangan.(ray/)

(red/ahyu/etyo/armawan/WSD)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!