Zenbo, Si Robot Keluarga Lucu dari Asus

redaksi.co.id - Zenbo, Si Robot Keluarga Lucu dari Asus Asus membuat kejutan dengan mengumumkan robot rumah tangga pada konferensi pers Zenvolution di pameran Computex 2016, Taipei,...

55 0

redaksi.co.id – Zenbo, Si Robot Keluarga Lucu dari Asus

Asus membuat kejutan dengan mengumumkan robot rumah tangga pada konferensi pers Zenvolution di pameran Computex 2016, Taipei, Taiwan, hari ini.

Setelah mengumumkan tablet, notebook dan smartphone, pembicaraan tentang asisten robot itu menjadi sesuatu yang mengejutkan. Zenbo adalah robot asisten rumah tangga yang ramah keluarga dan lucu, dengan sejumlah besar fitur.

Ia bergerak secara independen di sekitar rumah. Mengenali wajah. Bermain game dengan anak-anak. Membaca cerita. Mencari di Web. Membantu dengan resep. Pengendalian dengan perintah suara. Mengambil foto. Melakukan panggilan telepon.

Menjaga keamanan rumah dan menjadi solusi rumah pintar. Dalam sebuah video dan demo langsung di panggung, robot itu menampilkan kelucuannya. Ia menampilkan wajah lucu, berjalan di sekitar panggung dengan mudah, mengambil gambar dari Jonney Shih di antara kerumunan, dan menjawab pertanyaan.

Tidak ada tanggal rilis diumumkan, tetapi robot ini akan dibanderol US$ 599 (sekitar Rp 8 juta) Dalam pengumumannya, Asus Chairman Jonney Shih meminta pengembang untuk bekerja sama dengan Asus pada platform Zenbo.

“Bersama-sama kita bisa membuat ZenBo menjadi robot terbaik dan paling praktis untuk setiap rumah tangga,” kata Shih. “Bersama kita bisa bekerja pada bab berikutnya dari komputasi proaktif.” Anda dapat menyaksikan video pengenalan dan menemukan rincian lebih lanjut tentang Zenbo di zenbo.asus.com . CNET | ERWIN Z

(red/urista/urnamasari/NP)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!