Xiaomi Gandeng Microsoft Pasang Aplikasi Skype dan Office

redaksi.co.id - Xiaomi Gandeng Microsoft Pasang Aplikasi Skype dan Office Xiaomi terus berusaha membuat produknya menjadi merek global. Kali ini untuk membuat produknya mendekati tujuan, Xiaomi...

29 0

redaksi.co.id – Xiaomi Gandeng Microsoft Pasang Aplikasi Skype dan Office

Xiaomi terus berusaha membuat produknya menjadi merek global. Kali ini untuk membuat produknya mendekati tujuan, Xiaomi membuat kerja sama dengan Microsoft. Perusahaan asal Cina ini mengumumkan kerja sama baru dengan Microsoft yang akan dilakukan mulai September mendatang.

Ponsel Android keluaran Xiaomi mulai September akan langsung terpasang aplikasi Skype dan Microsoft Office yang terdiri dari Word, Excel, Powerpoint and Outlook. Ke depan, Xiaomi juga akan melakukan kerja sama pembelian 1.500 paten dari Microsoft. Salah satu di antaranya adalah komputasi awan dan komunikasi dengan suara.

Senior Vice President Xiaomi Wang Xiang menyatakan kepada Reuters, seperti yang dikutip melalui Engadget.com bahwa akuisisi paten merupakan langkah penting untuk mendukung ekspansi internasional perusahaan.

Sebelumnya Xiaomi pernah bekerja sama dengan Microsoft tahun lalu dengan meluncurkan Mi Pad 2 dengan versi sistem operasi Windows 10. Perusahaan menyebutkan aplikasi milik Microsoft akan terpasang pada ponsel Mi 5, Mi Max, Mi 4S, Redmi Note 3, dan Redmi 3. MAYA NAWANGWULAN | ENGADGET

(red/ngga/eksa/AR)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!