Samsung Galaxy S8 Usung Layar 4K untuk Virtual Reality

redaksi.co.id - Samsung Galaxy S8 Usung Layar 4K untuk Virtual Reality Samsung dilaporkan memamerkan smartphone 5,5 inci dengan resolusi 4K yang dirancang untuk VR (Virtual Reality)...

20 0

redaksi.co.id – Samsung Galaxy S8 Usung Layar 4K untuk Virtual Reality

Samsung dilaporkan memamerkan smartphone 5,5 inci dengan resolusi 4K yang dirancang untuk VR (Virtual Reality) dalam konferensi DisplayWeek di San Francisco.

Layar “resolusi tinggi untuk VR” itu memiliki resolusi 3840 x 2160 dengan peningkatan 44,7 persen kepadatan piksel 806 ppi. Layar tersebut disebut “cukup cantik dengan kontras dan warna yang sangat baik”. Layar tersebut dikatakan sebagai “prototype”, di samping rumor yang menyebutkan layar 4K akan hadir di seri Galaxy Note selanjutnya.

Sebagai perbandingan, model sebelumnya, Galaxy S7 dan S7 edge, memiliki resolusi gambar Quad HD (2560 x 1440). Dalam konferensi tersebut, Samsung juga menampilkan inovasi teknologi VR yang diberi nama “Bio Blue”.

Teknologi tersebut bertujuan untuk mengurangi cahaya biru yang berpotensi berbahaya bagi mata (hanya 6 persen dibandingkan 32 persen yang ada pada layar AMOLED saat ini), dan memungkinkan mengurangi ketegangan mata pengguna saat bermain VR dalam waktu lama.

Tahun Lalu, Sony telah merilis Xperia Z5 Premium, smartphone pertama di dunia berlayar 4K dengan resolusi dan kepadatan piksel yang sama dengan layar yang dimiliki Samsung tersebut, demikian Digital Spy. ANTARA

(red/aini/J)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!