Tottenham Akan Pakai Stadion Wembley untuk Liga Champions

redaksi.co.id - Tottenham Akan Pakai Stadion Wembley untuk Liga Champions Tottenham Hotspur pada musim depan akan menjalani pertandingan Liga Champions Eropa di Stadion Wembley di London....

16 0

redaksi.co.id – Tottenham Akan Pakai Stadion Wembley untuk Liga Champions

Tottenham Hotspur pada musim depan akan menjalani pertandingan Liga Champions Eropa di Stadion Wembley di London. Demikian pernyataan klub dan Football Association (FA), otoritas sepak bola Inggris.

Laga musim 2016-2017 akan menjadi laga terakhir tim berjulukan The Lillywhites di kandangnya, White Hart Lane, London. Pembangunan stadion baru bernilai 400 juta pound sterling (sekitar Rp 7,98 triliun) yang dekat dengan stadion lama Tottenham sudah dimulai.

Spurs memerlukan stadion baru dengan kapasitas lebih banyak untuk laga Liga Champions setelah lolos ke turnamen antar-klub Eropa level teratas tersebut. FA juga sudah menawarkan Tottenham untuk bermain di Wembley, stadion timnas Inggris, selama musim pertandingan 2017-2018.

Direktur Spurs Daniel Levy diperkirakan mengambil tawaran itu mengingat stadion baru yang berkapasitas 61 ribu orang akan beroperasi pada awal musim 2018-2019. Mengingat kapasitas di White Hart Lane sudah tidak memadai untuk musim mendatang dan ada penjualan tiket yang disyaratkan untuk Liga Champions, dengan berlaga di Wembley berarti kami bisa terus mengakomodasi semua penonton dari musim sebelumnya, katanya.

Daftar tunggu pembeli tiket pertandingan musim kami melebihi 50 ribu orang. Jadi langkah ini memberi suporter lebih banyak peluang menyaksikan secara langsung tim kesayangan mereka dalam laga Liga Champions, demikian pernyataan Spurs.

Lebih penting lagi, kepindahan itu menandakan bahwa kami bisa terus menjalani musim pertandingan laga kandang di London sebagaimana laga tandang kami pada musim pertandingan mendatang, ujar Levy. ANTARA

(red/ramanta/utra/amungkas/BPP)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!