Glenn Fredly: Ini Hidayah, Banyak Teman Muslim Jadi Inspirasi Hidup Saya

redaksi.co.id - Glenn Fredly: Ini Hidayah, Banyak Teman Muslim Jadi Inspirasi Hidup Saya Musisi Glenn Fredly, merilis album Hidayah yang diproduserinya, pada Kamis (2/6/2016).Album ini telah...

29 0

redaksi.co.id – Glenn Fredly: Ini Hidayah, Banyak Teman Muslim Jadi Inspirasi Hidup Saya

Musisi Glenn Fredly, merilis album Hidayah yang diproduserinya, pada Kamis (2/6/2016).

Album ini telah digagasnya sejak 2014 silam.

“Hari ini saya merilis album Hidayah. Ini album yang saya produseri, hasil kolaborasi dengan banyak musisi, menjadi sebuah kado untuk menyambut Ramadan,” ujar Glenn ketika ditemui di acara peluncuran album “Hidayah” di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, pada hari itu.

Glenn mengatakan dirinya tak menemui kesulitan dalam penggarapan album yang berisi 12 lagu dengan tujuh lagu baru tersebut.

Sebaliknya, selama sekitar empat bulan pengerjaan, ia mengaku merasakan kegembiraan yang teramat.

Pasalnya, Glenn dibantu pula oleh banyak rekan, seperti Indra Lesmana, Tompi, Agus Noor, Yuni Shara, Rayendra Sunito, Yance Manusama, Idang Rasiji, Dennis Talakua, Kunokini, Kamila, Achi Harahap, Rieka Roslan, dan Dian HP.

“Pada saat mengerjakannya bersama teman-teman, saya happy dan excited banget. Nggak ada ketakutan atau kebingungan, mengalir aja, benar-benar seperti kata-kata ‘Hidayah’ ini,” ucap Glenn.

“Saya seperti mendapat pencerahan dari hal-hal luar biasa yang saya rasakan. Seperti tengah merayakan sebuah value kehidupan, merayakan sebuah arti bahwa, bicara mengenai kehidupan, tak bisa dibatasi apa pun, lebih luas dari sekadar kata agama,” lanjutnya mengenai album tersebut.

Bahkan, mantan kekasih penyanyi Aura Kasih itu menyebut album itu sekaligus menjadi hidayah baginya.

“Saya rasa, ini jadi hidayah buat saya juga. Bahwa saya diberkahi dengan begitu banyak teman-teman Muslim yang beri inspirasi dalam perjalanan hidup saya. Apa, ya… saya nggak bisa berkata-kata. Yang jelas, album ini begitu personal bagi saya,” tuturnya.

Selain itu, bagi Glenn, menggarap album ini tak sekadar menjadi sebuah pekerjaan atau bisnis belaka, melainkan menjadi misi tersendiri baginya.

“Menjadi sangat penting saat saya memutuskan mengerjakan album ‘Hidayah’ ini. Ini adalah misi di mana saya meyakini bahwa yang namanya Islam adalah agama perdamaian. Islam adalah agama yang identik dengan menghargai keberagaman,” ujarnya.

Kendati dirilis menjelang momen Ramadan, Glenn mengatakan album ini tak hanya didedikasikan untuk itu, melainkan lebih sebagai sebuah penanda suatu generasi yang dapat dikenang sepanjang masa.

(red/hmad/yaiku/AS)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!