MU Siapkan Rp 1,1 Triliun untuk Bintang Ini

redaksi.co.id - MU Siapkan Rp 1,1 Triliun untuk Bintang Ini Ambisi Manchester United (MU) untuk membawa pulang Paul Pogba ke Old Trafford ternyata belum juga berhenti....

22 0

redaksi.co.id – MU Siapkan Rp 1,1 Triliun untuk Bintang Ini

Ambisi Manchester United (MU) untuk membawa pulang Paul Pogba ke Old Trafford ternyata belum juga berhenti. Paling akhir, MU dikabarkan telah menyiapkan tawaran 60 juta pound (sekitar Rp 1,1 triliun) untuk gelandang Juventus itu.

Memang, jumlah itu tak akan langsung dibayarkan ke Juventus. Pembayarannya akan dilakukan dalam dua tahap. Sebesar 48 juta pound akan dibayarkan saat kesepakatan terjadi, sisanya 12 juta pound baru akan dibayarkan jika Pogba mencapai target tertentu bersama MU.

Total jumlah ini, 60 juta pound, lebih besar dari uang yang mereka keluarkan saat memboyong Angel Di Maria dari Real Madrid, 2014 lalu. Ketika itu, MU merogoh kocek sekitar 59,7 juta pound. Artinya, jika transfer Pogba terelisasi, MU akan kembali mencetak rekor dalam transfer pemain di Inggris.

Kali ini, MU juga dipastikan akan lebih serius mengejar pemain yang bersergam MU pada 2011-12 lalu. Pasalnya, pelatih baru, Jose Mourinho, kabarnya juga sangat menginginkan pemain berusia 23 tahun itu.

Mourinho melihat Pogba sebagai sosok yang pas masuk dalam rencana besarnya bersama MU. Kemampuan passing Pogba, kegigihan di lapangan, serta kemampuannya membaca permainan sangat dibutuhkan Mourinho.

Pogba memang baru menjalani musim yang gemilang bersama Juventus. Dia sukses membawa Juventus meraih gelar dobel: Serie A dan Piala Italia. Pogba sendiri tampil 35 kali di Serie A dan mencetak delapan gol.

Pogba sendiri bergabung dengan Juventus dari MU pada 2012, saat Setan Merah masih ditangani pelatih Alex Ferguson. Sebelumnya, Pogba direkrut MU saat masih berstatus traine pada 2009 dari klub Prancis, Le Havre.

(red/ahyu/etyo/armawan/WSD)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!