Harga Minyak Dunia Naik Dipicu Penurunan Persediaan AS

redaksi.co.id - Harga Minyak Dunia Naik Dipicu Penurunan Persediaan AS Harga minyak dunia naik pada Kamis (2/6) atau Jumat (3/6) pagi WIB) setelah dua hari mencatat...

19 0

redaksi.co.id – Harga Minyak Dunia Naik Dipicu Penurunan Persediaan AS

Harga minyak dunia naik pada Kamis (2/6) atau Jumat (3/6) pagi WIB) setelah dua hari mencatat kerugian, terangkat oleh penurunan dalam persediaan minyak mentah AS, sementara pertemuan penting OPEC meninggalkan produksi tetaptidak terkendali.

Harga turun setelah pertemuan enam bulanan (dua kali setahun) Organisasi Negara-negara Pengekspor Minyak (OPEC) di Winaberakhir, seperti yang diharapkan, tanpa kesepakatan untuk menurunkan atau membatasi produksi dalam menghadapi pasokanglobal yang berlimpah.

Tetapi pasar berbalik lebih tinggi, setelah Departemen Energi AS (DoE) melaporkan persediaan minyak mentah komersial negaraitu turun pada pekan lalu sebesar 1,4 juta barel, meskipun pada 535,7 juta barel mereka tetap pada tingkat tertinggi secarahistoris.

DoE juga mengatakan ada penarikan dalam bensin dan persediaan produk minyak bumi lainnya. Di New York, patokan AS, minyak mentah West Texas Intermediate (WTI) untuk pengiriman Juli naik 16 sen menjadi berakhir di 49,17 dolar AS per barel.

Minyak mentah Brent North Sea untuk pengiriman Agustus, patokan Eropa, maju 32 sen menjadi menetap di 50,04 dolar AS perbarel di perdagangan London.

“Penurunan stok (AS) membantu mendukung harga untuk sekarang, tetapi dinamika penawaran dan permintaan tidak berubah,”ujar analis CMC Markets Michael Hewson.

“Pertanyaan besarnya adalah berapa banyak lagi kenaikan potensial bisa kita lihat,” kata Hewson menambahkan.

(red/hmad/yaiku/AS)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!