Angkutan Lebaran, Citilink Tambah 9 Penerbangan

redaksi.co.id - Angkutan Lebaran, Citilink Tambah 9 Penerbangan Direktur Komersial PT Citilink Indonesia Hans Nugroho mengatakan, pada puncak arus angkutan Lebaran nanti maskapainya akan tambah jadwal...

23 0

redaksi.co.id – Angkutan Lebaran, Citilink Tambah 9 Penerbangan

Direktur Komersial PT Citilink Indonesia Hans Nugroho mengatakan, pada puncak arus angkutan Lebaran nanti maskapainya akan tambah jadwal penerbangan. Kita akan menambah extra flight kurang lebih sembilan penerbangan, kata dia di Bandung, Kamis, 2 Juni 2016.

Hans mengatakan, penerbangan tambahan itu akan beroperasi sejak tujuh hari sebelum hari raya Lebaran dan tujuh hari setelahnya. Penambahan jadwal penerbangan tambahan itu sementara untuk penerbangan menuju Padang, Yogyakarta, Kualanamu Medan, serta Denpasar. Tambahnya di situ, kita lagi lihat sementara mana lagi yang diperlukan, ucapnya.

Direktur Keuangan PT Citilink Indonesia Mega Satria menambahkan, maskapainya memilih menambah frekuensi penerbangan di rute yang sudah ada. Kalau ada rute bagus kita tambah frekuensinya, tapi kalau ada rute baru yang bagus kita menambah rute potensial, ucapnya. Dengan penambahan pesawat baru itu, Citilink akan mengoperasikan 54 pesawat, mayoritas Airbus A320, hanya lima pesawat jenis Boeing.

Lebih jauh, Hans menjelaskan, lonjakan penumpang pada puncak arus angkutan Lebaran itu setiap tahun terjadi. Walhasil maskapai mengantisipasinya dengan menambah jumlah layanan penerbangan. Pemesanan tiket pada masa angkutan Lebaran juga mulai merangkak. Sudah lumayan, sudah sampai 35 persen (tiket terjual), tutur Hans.

Hans berharap tren lonjakan penumpang pada masa angkutan Lebaran itu akan terus berlajut. Maskapainya misalnya, telah membukukan hingga 1 juta penumpang hingga Mei. Pertama kalinya Citilink di bulan Mei menembus angka 1 juta penumpang, kata dia.

Pada bulan yang sama tahun lalu Citilink hanya membukukan jumlah penumpang 830 ribu orang. Kelihatannya sekarang sudah mulai membaik, bulan pertama Januari sampai April itu setengah mati. Mei ini saya lihat semua penerbangan bagus, tidak hanya kita. Kelihatannya demand meningkat, ucap Hans. Hingga akhir tahun, kata Hans, Citilink menargetkan menerbangkan hingga 12 juta penumpang. Kalau ini terus meningkat, moga-moga kita bisa mencapai target itu.” AHMAD FIKRI

(red/usland/argarito/RM)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!