Dermaga Banyak Makan Korban, Pemkab Cuek

redaksi.co.id - Dermaga Banyak Makan Korban, Pemkab Cuek Perhatian Pemerintah Kabupaten Nunukan terhadap dermaga tradisional Sungai Nyamuk, Kecamatan Sebatik Timur sangat minim. Alhasil, kondisi dermaga tersibuk...

9 0

redaksi.co.id – Dermaga Banyak Makan Korban, Pemkab Cuek

Perhatian Pemerintah Kabupaten Nunukan terhadap dermaga tradisional Sungai Nyamuk, Kecamatan Sebatik Timur sangat minim. Alhasil, kondisi dermaga tersibuk itu kian memprihatinkan.

Perbaikan ala kadarnya pun terpaksa dilakukan masyarakat agar tidak lagi memakan korban. Maklum, dermaga tersebut sudah cukup banyak memakan korban yang jatuh ke laut.

Baik penumpang yang akan berangkat, warga, hingga ojek yang jatuh bersama kendaraannya akibat kondisi jembatan yang miring hingga 40 derajat itu.

Pelabuhan Sungai Nyamuk ini merupakan pelabuhan yang terpadat aktivitasnya setiap hari, banyak pengguna jasa pelabuhan yang menggunakan jasa pelabuhan tersebut, ujar salah satu warga Sebatik Daeng Mangenre, Selasa (31/5).

Ia menjelaskan, baik transportasi darat, transportasi laut, maupun pengguna jasa lainnya seperti penumpang yang akan berangkat ke Tarakan maupun ke Tawau, Malayasia akan menggunakan dermaga itu.

Mengenre menambahkan, pada Jumat (20/5) lalu sekitar pukul 06.00 Wita, dermaga kembali mengalami kerusakan yang cukup parah. Yakni, pada bagian lantai atas dermaga yang sebelumnya sudah dalam keadaan miring.

Kini, setelah mengalami kerusakan, kondisi dermaga semakin miring yang membuat warga dan instansi terkait harus swadaya memperbaikinya.

Dermaganya miring karena disebabkan tiang penyangganya patah dan kerusakan seperti ini bukan hanya sekali. Ini terjadi sudah sering kali terjadi, tambah Mangenre. (eza/jos/)

(red/ris/ahyudianto/AW)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!