Sambut Bulan Puasa, Menkominfo Uji Jaringan Semua Operator

85

redaksi.co.id – Sambut Bulan Puasa, Menkominfo Uji Jaringan Semua Operator

Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kemenkominfo) bersama Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia (BRTI) dan seluruh operator seluler memeriksa kesiapan jaringan seluler.

Hal ini sekaligus persiapan menyambut bulan puasa dan hari lebaran, dimana penggunaan data internet meningkat.

“Kami memastikan performansi jaringan agar mampu melayani pelanggan dan memenuhi kriteria yang dipersyaratkan,” ujar Rudiantara di kantor Kemenkominfo, Jumat (3/6/2016).

Kegiatan pengujian jaringan dilakukan bersama Telkomsel, Indosat, XL, H3I, SmartFren, SmartTel, dan STI.

Pelaksanaannya sudah dimulai dari 31 Mei sampai 24 Juli di titik keberangkatan mudik, jalur mudik dan arus balik, serta titik kedatangan mudik.

Parameter jaringan yang diamati mencakup Coverage and Signal Strenght meliputi cakupan jaringan dan kualitas sinyal seluler.

Lokasi pengujian jaringan dilakukan melalui titik keberangkatan mudik Kereta Api di Stasiun Gambir dan Stasiun Senen. Untuk angkutan bus di terminal Kampung Rambutan, terminal Pulogadung dan di Terminal Kalideres.

Untuk angkutan pesawat, pengujian jaringan berada di bandara Soekarno Hatta dan Bandara Halim Perdanakusuma. Sedangkan yang melalui kapal, pengujian dimulai pada 20 sampai 21 Juni 2016 di pelabuhan Tanjung Priok.

(red/endarmono/l/idarto/HAS)

loading...

Comments

comments!