Laporan Pertandingan: Spanyol 3-1 Bosnia-Herzegovina

redaksi.co.id - Laporan Pertandingan: Spanyol 3-1 Bosnia-Herzegovina Spanyol meraih hasil positif dalam persiapan jelang Euro 2016.Anak asuh Vicente Del Bosque berhasil mengalahkan Bosnia-Herzegovina dalam uji coba...

15 0

redaksi.co.id – Laporan Pertandingan: Spanyol 3-1 Bosnia-Herzegovina

Spanyol meraih hasil positif dalam persiapan jelang Euro 2016.Anak asuh Vicente Del Bosque berhasil mengalahkan Bosnia-Herzegovina dalam uji coba di AFG Arena, St. Gallen, Swiss, Minggu (29/5).

BABAK I

Aritz Aduriz memiliki peluang emas untuk membawa Spanyol unggul saat laga baru berjalan satu menit. Namun, upaya dia mampu digagalkan kiper Bosnia, Asmir Begovic.

Spanyol akhirnya membuka skor pada menit ke-11. Dari situasisepak pojok, Nolito memanfaatkan kemelut di dalam kotak penalti Bosnia untuk mencetak gol dengan tendangan kaki kanannya.

Nolito bahkan mampu menggandakan keunggulan Spanyol tujuh menit berselang. Winger Celta Vigo itu menghujamkan bola ke pojok kiri atas gawang Bosnia berkat umpan matang Cesc Fabregas.

Hat-trick nyaris dicatatkan Nolito pada menit ke-23. Beruntung, Begovic masih dapat menjangkau sepakan mendatar Nolito.

Bosnia memperkecil ketertinggalan dari Spanyol enam menit kemudian. Miralem Pjanic melepaskan umpan yang ditanduk oleh Emir Spahic tanpa mampu dibendung oleh kiper Spanyol, Sergio Asenjo.

Nasib malang menghampiri Bosnia lantaran harus melanjutkan laga dengan 10 pemain menyusul kartu merah yang diterima Spahic jelang turun minum.

BABAK II

Gawang Spanyol kembali mendapat ancaman dari Bosnia. Milan Djuric melepaskan tembakan menyusur tanah, namun Asenjo mampu menyapunya dengan kaki.

Spanyol langsung balik menekan pertahanan Bosnia. Sayangnya,peluang yang tercipta lewat tendangan jarak jauh penyerang pengganti, Pedro Rodriguez, belum menemui sasaran.

Asenjo kembali melakukan penyelamatan pada menit ke-70. Dia mampu menjangkau tembakan Haris Duljevic dari luar kotak penaltinya.

Gol ketiga dikoleksi Spanyol sekaligus memastikan kemenangan 3-1 atas Bosnia. Pedro menyambar bola liar hasil tendangan InakiWilliams yang sempat dihalau oleh Begovic pada injury time babak kedua.

(red/urista/urnamasari/NP)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!