Hamilton Rajai GP Monaco, Rio Haryanto di Posisi Ke-15

redaksi.co.id - Hamilton Rajai GP Monaco, Rio Haryanto di Posisi Ke-15 Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton merajai Formula 1 GP Monaco yang berlangsung di Sirkuit Monte Carlo,...

17 0

redaksi.co.id – Hamilton Rajai GP Monaco, Rio Haryanto di Posisi Ke-15

Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton merajai Formula 1 GP Monaco yang berlangsung di Sirkuit Monte Carlo, Minggu (29/5/2016). Sementara Rio Haryanto berada di posisi ke-15.

Hujan deras membasahi Monaco. Hal tersebut membuat balapan harus ‘dituntun’ Safety Car selama tujuh lap. Baru satu lap dilepas, pembalap Renault, Joylon Palmer menabrak dinding pembatas karena tidak bisa mengontrol mobilnya di jalur yang licin.

Jagoan balap Indonesia, Rio Haryanto masuk pit pada lap ke-11. Dia mengganti bannya menjadi intermediate. Posisinya pun melorot ke urutan 19.

Lap ke-12, Kimi Raikkonen tak bisa melanjutkan balapan setelah menabrak dinding pembatas saat melintasi hairpin. Tabrakan tersebut membuat sayap depan mobil Ferrari miliknya terlepas, Raikkonen pun dinyatakan out.

Terlibat balapan seru, dua pembalap, Kevin Magnussen dan Daniil Kvyat menabrak dinding pembatas. Untungnya, Magnussen masih bisa meneruskan balapan, sementara Kvyat harus mengakhiri balapan lebih cepat.

Red Bull Racing melakukan kesalahan saat Ricciardo masuk pit pada lap ke-32. Crew Red Bull Racing belum mempersiapkan ban pengganti saat Ricciardo sudah masuk pit. Alhasil, posisi Ricciardo pun dikudeta Hamilton.

Nasib sial juga dialami Max Verstappen saat balapan memasuki lap ke-35. Pembalap Red Bull Racing itu terlambang mengerem saat ingin menyalip Felippe Massa. Mobilnya pun menabrak dinding pembatas dan tidak bisa melanjutkan balapan.

Lap 53, dua pembalap Sauber F1 Team, Felipe Nasr dan Marcus Ericsson terlibat tabrakan di tikungan hairpin. Nasr tak bisa melanjutkan balapan, sedangkan Ericsson masih terus berada di depan Rio Haryanto.

(red/hmad/yaiku/AS)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!