Kapal Jokowi Angkut Ratusan Ekor Sapi dari NTT

72

redaksi.co.id – Kapal Jokowi Angkut Ratusan Ekor Sapi dari NTT

Sedikitnya 500 ekor sapi dari Pulau Sumba dan Timor, Nusa Tenggara Timur (NTT) akan dikirim ke Jakarta menggunakan kapal ternak Joko Widodo Camara Nusantara I. “Sapi sudah siap di Karantina hanya menunggu kapal untuk diangkut ke Jakarta,” kata Direktur PT Bumi Tirta Buce Frans kepada wartawan, Senin, 30 Mei 2016.

PT Bumi Tirta sebagai sentra peternakan terbesar di wilayah NTT siap memenuhi kuota sapi lokal untuk memenuhi kebutuhan daging sapi nasional. Menurut Buce, Bumi Tirta menyiapkan sebanyak 100 ekor sapi untuk diangkut kapal Jokowi guna memenuhi kebutuhan daging menjelang puasa dan Lebaran di Pulau Jawa.

Sapi- sapi ini akan diangkut pada awal Juni 2016. “Kami disiapkan untuk mengangkut 100 ekor sapi setiap 12 hari,” katanya. Sapi hidup yang disiapkan, menurut dia, dijual dengan harga Rp 30 ribu per kilogram (kg) bagi sapi dengan berat sapi hidup di bawah 300 kilogram (kg), sedangkan di atas 300 kg dijual dengan harga Rp34 ribu per kg.

PT Bumi Tirta dalam sebulan memasok sapi hidup sebanyak 500-600 ekor ke Jakarta. Pasokan ini diharapkan mengurangi impor sapi dari luar negeri. YOHANES SEO

(red/oudlon/R)

loading...

Comments

comments!