Laporan Pertandingan: Jerman 1-3 Slowakia

redaksi.co.id - Laporan Pertandingan: Jerman 1-3 Slowakia Jerman kembali menelan hasil buruk dalam persiapan jelang Euro 2016. Der Panzer dipaksa menyerah oleh Slowakia dalam uji coba...

19 0

redaksi.co.id – Laporan Pertandingan: Jerman 1-3 Slowakia

Jerman kembali menelan hasil buruk dalam persiapan jelang Euro 2016. Der Panzer dipaksa menyerah oleh Slowakia dalam uji coba di WWK Arena, Augsburg, Minggu (29/5).

BABAK I

Pelatih Jerman, Joachim Low, melakukan sejumlah eksperimen dengan memberikan debut kepada Bernd Leno dan Joshua Kimmich. Dia juga memainkan Julian Draxler, Mario Gotze dan Leroy Sane sejak menit awal.

Kesempatan pertama untuk mencetak gol dimiliki oleh Jerman saat laga baru bergulir tiga menit. Tembakan jarak dekat Jerome Boateng memanfaatkan situasi sepak pojok digagalkan kiper Slowakia, MatusKozacik.

Tekanan terus dilancarkan oleh Jerman. Namun, Draxler, Kimmichdan Sane belum bisa mengarahkan bola tepat ke gawang Slowakia.

Mario Gomez akhirnya membawa Jerman unggul melalui titik putih pada menit ke-13. Wasit memberi hadiah penalti kepada Der Panzer menyusul pelanggaran Juraj Kucka terhadap Gotze.

Kozacik melakukan sejumlah penyelamatan penting yang mengandaskan upaya para pemain Jerman. Dia menepis sundulan Gomez pada menit ke-27, tembakan Jonas Hector dan Sane beberapa menit berselang.

Asyik menyerang, pertahanan Jerman lengah jelang turun minum. Slowakia mampu menyamakan skor melalui tembakan jarak jauh Marek Hamsik usai bekerja sama dengan Ondrej Duda pada menit ke-41.

Slowakia berbalik unggul tiga menit berselang. Vladimir Weiss mengirim umpan dari sepak pojok, bola ditanduk oleh Michal Duris tanpa bisa ditepis oleh Leno.

BABAK II

Start mulus ditunjukkan Slowakia pada babak kedua. Tim asuhan Jan Kozak bahkan mampu menambah gol setelah Kucka menyambar umpan Patrik Hrosovsky dengan sontekan kaki kirinya pada menit ke-52.

Marc-Andre Ter Stegen yang ditunjuk menggantikan Leno pada babak kedua melakukan aksi gemilang saat laga berjalan satu jam. Dia menggagalkan peluang Hamsik dari jarak dekat.

Tertinggal dua gol, Jerman tertekan dan sulit mengembangkan permainan. Para pemain pengganti, seperti Andre Schurrle, JulianWeigl dan Julian Brandt, tidak mampu mengangkat performa Der Panzer.

Alhasil, Jerman terpaksa menelan kekalahan 3-1 dari Slowakia.Itu merupakan kekalahan ketiga yang diderita anak asuh Low dari empat laga terakhir.

(red/andhi/urhartanto/SN)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!