Surat Cinta 'Terlarang' Presiden Kennedy untuk Kekasih Gelap

184

redaksi.co.id – Surat Cinta 'Terlarang' Presiden Kennedy untuk Kekasih Gelap

Mantan Presiden AS ke-35, John F. Kennedy terbukti telah mengirimkan sebuah surat cinta berisikan 4 halaman yang ditujukan kepada seorang wanita bernama Mary Meyer, istri agen CIA yang diduga merupakan kekasih gelap sang presiden.

Surat cintaitu dikabarkan akan dijual melalui pelelangan yang dilakukan secara online oleh RR Auction pada tanggal 16 sampai 23 Juni nanti. Harganya diperkirakan mencapai US$ 30 ribu atau sekitar Rp 40 juta.

“Bagaimana kalau kamu tinggalkan pinggiran kota untuk sementara waktu dan datang kemari untuk menemuiku? mungkin minggu depan di Cape Town atau di Boston pada tanggal 19 nanti. Aku tahu tawaranku ini tidak rasional dan kemungkinan kamu tidak akan menyetujuinya. Tetapi, setelah bertahun-tahun ini, alangkah baiknya jika aku mendapatkan jawaban yang menyenangkan hati seperti ‘ya’ yang menandakan bahwa kamu mau,” demikian bunyi beberapa kalimat akhir dalam surat tersebut seperti dimuat oleh CNN, mengutip hari Jumat, (3/6/2016).

Surat cinta itu tidak pernah sampai ke tangan kekasih gelapJFK karena tidak pernah dikirimkan. Petikan kalimat tersebut merupakan surat terakhir yang ia buat sebelum dirinya dibunuh saat tengah berparade dalam limusinnya di Dallas, Texas pada tahun 1963.

Meyer, wanita yang diduga menjadi kekasih gelap JFK dilaporkan tewas terbunuh pada tahun 1964.

RR Auction menyatakan bahwa mereka sudah mengetes keaslian dari surat tersebut, dan yakin bahwa surat itu merupakan tulisan tangan asliJFK puluhan tahun silam lalu.

“Ini merupakan karya JFK yang sangat langka. Salah satu bukti untuk menguak masa lalu JFK,” kata Robert Livingston, wakil pimpinan eksekutif RR Auction.

Selain surat cinta, sejumlah barang milik JFK juga dijual seperti, kursi goyang dari bahan kayu yang pernah digunakan olehnya.

Sudah jadi rahasia umum bahwa mendiang Presiden Amerika Serikat John F Kennedy suka main perempuan. Termasuk, bom seks kala itu, Marlyn Monroe yang tewas secara misterius. Baginya, istri cantik dan anggun seperti Jacqueline Kennedy tidaklah cukup. Bahkan perempuan yang disebut-sebut mantan kekasih ayahnya pun dipacari.

(red/usland/argarito/RM)

loading...

Comments

comments!