Pabrik Suplier Meledak, Toyota Tunda Produksi

redaksi.co.id - Pabrik Suplier Meledak, Toyota Tunda Produksi Toyota Motor Corp telah menghentikan produksi di tiga pabrik akibat terjadi ledakan di pabrik suplier. Ledakan terjadi di...

12 0

redaksi.co.id – Pabrik Suplier Meledak, Toyota Tunda Produksi

Toyota Motor Corp telah menghentikan produksi di tiga pabrik akibat terjadi ledakan di pabrik suplier. Ledakan terjadi di pabrik Aisin Advics Co, yang merupakan suplier komponen sistem rem kendaraan terbesar Toyota.

Dilansir dari Reuters, Sabtu (4/6), Toyota akan mengentikan dua line produksi di pabrik yang diperasionalkan oleh Hino Motors Ltd. Selain itu, proses produksi di plant Toyota East Japan. Penghentian produksi ini merupakan yang ketiga kalinya.

Sebelumnya, Toyota pernah menghentikan produksi akibat kerusakan pabrik yang dioperasikan oleh Aisin Seiki dan kebakaran di pabrik baja milik Aichi Steel Corp. Hal ini membuat rantai pasok ke Toyota terganggu.

Sampai saat ini, Toyota belum menyebutkan kerugian yang diderita akibat gangguan produksi tersebut. Diharapkan pada pekan depan, pabrik sudah dapt beroperasi secara penuh.

(red/andhi/urhartanto/SN)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!