Rekor Baru Menanti Ronaldo di Final Liga Champions

redaksi.co.id - Rekor Baru Menanti Ronaldo di Final Liga Champions Cristiano Ronaldo tampil hebat musim ini. Ia mencetak 35 gol dari 36 pertandingan La Liga dan...

18 0

redaksi.co.id – Rekor Baru Menanti Ronaldo di Final Liga Champions

Cristiano Ronaldo tampil hebat musim ini. Ia mencetak 35 gol dari 36 pertandingan La Liga dan mengoleksi 51 gol dari 47 laga di semua kompetisi. Namun catatatan ciamik tersebut tak mampu membuat Real Madrid bersinar.

Mereka hanya finis di peringkat kedua dalam klasemen La Liga Spanyol dan didiskualifikasi dari ajang Copa del Rey karena alasan yang sangat memalukan: memainkan pemain ilegal.

Saat itu Los Blancos -julukan Real Madrid- memasukkan nama Denis Cheryshev saat berduel melawan Cadiz di babak 32 besar Copa del Rey. Padahal Cheryshev saat itu sedang menjalani sanksi skorsing akibat akumulasi kartu kuning.

Kini satu-satunya gelar yang bisa diberikan Ronaldo untuk Real Madrid hanya trofi Liga Champions. Mereka akan bertemu Atletico Madrid di babak final Liga Champions yang akan berlangsung di Stadion San Siro, Milan, Ahad dinihari.

“Jika kami memenangi laga ini, maka ini akan menjadi musim yang menakjubkan. Namun jika gagal, maka ini akan menjadi kegagalan yang menyakitkan,” kata Ronaldo seperti dikutip dari ESPN FC, kemarin.

Pemain asal Portugal ini sempat diragukan bisa tampil setelah mengalami cedera betis saat latihan pada Rabu lalu. Namun ia memastikan cedera tersebut tak terlalu serius. “Saya akan fit 100 persen,” katanya. Madrid memang membutuhkan Ronaldo.

Sebab, dalam enam pertemuan terakhir melawan Atletico, mereka hanya sekali mengantongi kemenangan. Bahkan Atletico sukses mencatatkan clean sheet alias tidak kebobolan dalam tiga dari enam laga tersebut. Dominasi Atletico atas Real Madrid memang cukup mengerikan. Namun Ronaldo optimistis timnya akan keluar sebagai juara. “Saya merasa kamilah yang akan memenanginya,” kata Ronaldo.

Madrid memang harus memenangi duel ini demi modal besar mereka. Sebab, mereka sudah menghabiskan dana sebesar 63 juta pound sterling atau Rp 1,2 triliun untuk membeli pemain pada bursa trasfers musim panas lalu. Mereka pasti akan diejek Barcelona jika gagal meraih satu pun gelar musim ini. Sebab Barcelona hanya mengeluarkan duit 38 juta pound sterling atau Rp 755 miliar dan berhasil mendapatkan dua trofi, yakni La Liga dan Copa del Rey.

Karena itulah Ronaldo bertekad untuk membungkam semua kritik dengan membawa pulang trofi Liga Champions ke Santiago Bernabeu. Selain itu, deretan rekor baru juga telah menunggunya di San Siro.

Jika mereka bisa menang di laga final ini, maka ini akan menjadi gelar Liga Champions ke-11 yang diraih Real Madrid. Tidak ada tim manapun, termasuk Barcelona, yang mengoleksi trofi Liga Champions sebanyak ini. Selain itu Ronaldo juga akan memperpanjang rekornya sebagai pencetak gol terbanyak jika bisa membobol gawang Atletico dinihari nanti.

Satu gol tambahan itu akan membuat koleksi golnya di Liga Champions menjadi 94 gol! Tak hanya itu, jika Ronaldo mencetak gol melalui sundulan, tendangan bebas, atau pun lewat tendangan penati, maka gol itu pun akan menjadi rekor baru di Liga Champions. Sehingga, bisa dibilang, darimanapun ia mencetak gol, pasti akan menjadi rekor baru! ESPN FC | MARCA | FOOTBALL ESPANA | DWI AGUSTIAR

(red/udhi/wi/nggoro/YDA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!