Rio Haryanto Berharap Keberuntungan

redaksi.co.id - Rio Haryanto Berharap Keberuntungan Pebalap nasional yang tergabung di tim Manor Racing Rio Haryanto berharap mendapatkan keberuntungan yang lebih baik saat tampil pada sesi...

19 0

redaksi.co.id – Rio Haryanto Berharap Keberuntungan

Pebalap nasional yang tergabung di tim Manor Racing Rio Haryanto berharap mendapatkan keberuntungan yang lebih baik saat tampil pada sesi latihan bebas ketiga, Sabtu (28/5), di Sirkuit Monte Carlo, Monaco.

Hal tersebut menyusul insiden kecelakaan yang menimpa pebalap asal Solo, Jateng, tersebut saat tampil pada sesi latihan resmi sebelumnya Kamis (26/5). Dalam musibah tersebut mobil MRT05-01 yang dikendarai Rio Haryanto tidak mengalami kerusakan yang terlalu parah dan masih ada waktu sehari yaitu Jumat untuk memperbaikinya.

“Hari ini berjalan cukup lancar sampai kecelakaan saya. Saya mendapatkan pagi yang baik, kami bekerja mengikuti rencana dan saya sudah menantikan percobaan dengan ban Ultrasoft. Sayangnya, saya menginjak rem sedikit terlambat dan keras sehingga kehilangan kendali mobil setelah keluar dari terowongan dan menuju ke chicane,” kata Rio Haryanto, Jumat (27/5).

“Untungnya, benturan dengan dinding Armco tidak terlalu keras dan mobil tidak rusak terlalu parah. Plus, kami memiliki satu hari ekstra untuk mempersiapkan mobil, yang sedikit meringankan tekanan pada orang-orang di tim. Meski demikian, sayang sekali bahwa saya tidak dapat menyelesaikan program persiapan yang merupakan kunci di sini. Saya mengharapkan keberuntungan lebih baik di FP3,” kata pebalap berusia 23 tahun tersebut.

Pada sesi latihan bebas pertama pukul 10.00 waktu setempat, Rio Haryanto menempati posisi ke-21 dengan catatan waktu 1:20.528 dari 28 kali putaran, sedangkan pada sesi latihan resmi yang kedua pukul 14.00 waktu setempat menempati posisi ke-21 dengan catatan waktu 1:18.647.

Sementara itu rekan satu tim Rio Haryanto, pebapal asal Jerman Pascal Wehrlein yang mengendari mobil MRT05-03 pada sesi latihan bebas pertama menempati posisi ke-22 dengan catatan waktu 1:20.868 kemudian pada sesi latihan bebas kedua juga menempati posisi ke-22 dengan catatan waktu 1:18.814.

Direktur Balap Manor Racing Dave Ryan mengatakan ini menjadi awal yang menarik untuk akhir pekan di Monaco, dengan berbagai insiden di lintasan mengingatkan semua orang betapa sirkuit ini tak kenal ampun.

Sayangnya, Rio adalah salah satu pebalap yang menerima peringatan itu ketika keluar dari terowongan dan di kesempatan pertamanya dengan ban Ultrasoft tapi untungnya kerusakan relatif kecil dan tidak akan membuat para mekanik di sini begadang.

(red/iti/mi/anik/SUH)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!