Ronaldo 100 Persen Fit, Siap Turun di Final Liga Champions

redaksi.co.id - Ronaldo 100 Persen Fit, Siap Turun di Final Liga Champions Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, sempat tersungkur di lapangan setelah berbenturan dengan Kiko Casilla...

10 0

redaksi.co.id – Ronaldo 100 Persen Fit, Siap Turun di Final Liga Champions

Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, sempat tersungkur di lapangan setelah berbenturan dengan Kiko Casilla saat menjalani sesi latihan di lapangan Valdebebas, Madrid, Rabu, 25 Mei 2016, waktu setempat. Pemain asal Portugal ini mengerang kesakitan sambil memegangi kakinya. Tak lama kemudian, ia dipapah meninggalkan lapangan, meski sesi latihan hari itu belum berakhir.

Insiden tersebut sempat membuat cemas pemain Real Madrid yang lain. Sebab, mereka akan menghadapi Atletico Madrid dalam laga final Liga Champions Eropa yang akan berlangsung di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, Ahad dinihari, 29 Mei 2016.

Tanpa Ronaldo, tentu saja, mereka akan kesulitan menembus ketatnya lini belakang Atletico. Untungnya, cedera Ronaldo ternyata tak serius. “Saya akan tampil 100 persen di final,” kata Ronaldo, seperti dikutip dari ESPN FC, Kamis, 26 Mei 2016.

Ronaldo sempat mengalami cedera otot pada 21 April lalu. Cedera ini membuatnya harus menjalani perawatan selama sebelas hari dan harus absen dalam tiga pertandingan.

“Ini karena kesalahan saya yang selalu ngotot bermain di setiap pertandingan. Seharusnya saya mendengarkan mereka yang berkata, ‘Cris, kamu bukan remaja berusia 20 tahun lagi’,” ucap Ronaldo. “Tapi saya merasa masih berusia 25 tahun.”

Ronaldo sebenarnya sudah berusia 31 tahun. Di usia ini, pemain sepak bola biasanya mulai mengalami penurunan performa. Namun ini sepertinya tidak berlaku bagi Ronaldo. Musim ini, misalnya, ia mencetak 51 gol dalam 47 pertandingan di semua kompetisi!

Sebanyak 16 dari 51 gol tersebut dicetak CR7julukan Ronaldodalam ajang Liga Champions. Catatan ini membuatnya menjadi pencetak gol terbanyak dalam ajang paling bergengsi di Eropa tersebut.

Dengan performa yang masih moncer tersebut, tak mengherankan jika Ronaldo berharap masih bisa bermain di Real Madrid hingga berusia 41 tahun. “Saya akan pensiun di Real Madrid,” ucapnya.

Los Blancosjulukan Real Madrid memang berencana memperpanjang kontrak Ronaldo hingga 2021. “Memperpanjang kontrak saya akan menjadi langkah yang cerdas bagi Madrid,” ujar Ronaldo. ESPN FC | MARCA | DWI AGUSTIAR

(red/andhi/urhartanto/SN)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!