Inggris Lawan Australia Malam Ini, Rashford Siap Debut

redaksi.co.id - Inggris Lawan Australia Malam Ini, Rashford Siap Debut Bagi pemain sepak bola, tidak ada yang lebih membanggakan selain mengenakan kostum tim nasional di pentas...

27 0

redaksi.co.id – Inggris Lawan Australia Malam Ini, Rashford Siap Debut

Bagi pemain sepak bola, tidak ada yang lebih membanggakan selain mengenakan kostum tim nasional di pentas Eropa. Begitu juga dengan Marcus Rashford.

Pemain depan Manchester United ini masuk dalam tim nasional Inggris yang akan bertarung di Piala Eropa 2016 Prancis pada 10 Juni -10 Juli mendatang. Padahal, usianya baru 18 tahun.

“Rashford masih sangat muda namun saya pikir dia layak untuk bermain di panggung yang lebih besar,” kata pemain depan timnas Inggris, Harry Kane, seperti dikutip dari The Sun.

Rashford memang baru berusia 18 tahun. Namun performanya sangat kinclong di Manchester United. Ia mencetak lima gol dalam 11 pertandingan Liga Primer dan mengoleksi 12 gol dari 31 laga di semua kompetisi musim ini.

Catatan inilah yang membuat pelatih timnas Inggris, Roy Hodgson, tak ragu memasukkan namanya dalam 26 daftar pemain sementara yang akan dibawanya ke Prancis.

“Dia pantas untuk dipilih,” kata Hodgson.

Hodgson semula berniat menjadikan Rashford sebagai pemain cadangan. Maklum, usianya masih muda dan pengalamannya di kancah internasional masih minim.

Namun beberapa kejadian terakhir membuatnya harus berpikir ulang. Sebab Daniel Sturridge, pemain depan timnas Inggris lainnya, mengalami cedera betis.

Ia absen dalam latihan terakhir timnas yang berlangsung Rabu sore waktu setempat. Pada saat yang sama pemain depan lain, Jamie Vardy, sedang melangsungkan pernikahan. Vardy sudah meminta cuti selama 10 hari.

Sehingga praktis pemain depan yang tersisa tinggal Harry Kane dan Rashford. Sebanarnya masih ada Wayne Rooney. Namun Rooney lebih sering diplot sebagai pemain gelandang atau penyerang lapis kedua dalam beberapa pertandingan terakhir.

Sehingga Rashford kemungkinan tidak akan duduk di bangku cadangan saat timnas Inggris menjamu Australia dalam laga uji coba yang akan berlangsung di Stadium of Light, Sabtu dinihari. Namun ini akan menjadi debut Rashford untuk timnas Inggris.

“Ini akan menjadi langkah besar buat karirnya karena dia menembus timnas hanya dalam waktu tiga bulan setelah penampilan pertamanya di Manchester United,” kata pemain gelandang Tottenham Hotspur, Eric Dier.

Dier tak berlebihan. Sebab memang tak mudah menembus timnas Inggris. Ada 162 pemain asal Inggris yang bermain Liga Primer dan mereka semua berharap masuk timnas.

Sehingga hanya pemain hebat yang akan dipilih. Namun Rashford belum sepenuh bisa bernafas lega. Sebab skuad timnas Inggris saat ini belum final. Roy Hodgson baru akan memutuskan siapa saja yang akan dibawanya ke Prancis pada akhir bulan ini. THE GUARDIAN | THE SUN | ESPN FC | DWI AGUSTIAR

(red/oudlon/R)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!