Kisah Konyol Dua Pembobol Bank

redaksi.co.id - Kisah Konyol Dua Pembobol Bank RukoBank Bank Tabungan Pensiunan Masyarakat (BTPN) KCP Sipin yang berada diJalan Kapten A Bakarudin, Kelurahan Simpang Tiga Sipin Kecamatan...

15 0

redaksi.co.id – Kisah Konyol Dua Pembobol Bank

RukoBank Bank Tabungan Pensiunan Masyarakat (BTPN) KCP Sipin yang berada diJalan Kapten A Bakarudin, Kelurahan Simpang Tiga Sipin Kecamatan Kotabaru dibobol oleh 2 kawanan perampok, Kamis (26/5).

Informasi yang berhasil dirangkum, kejadian tersebut terjadi sekira pukul 06.00. Kawanan perampok tersebut merusak pintu ruko bank dengan cara memotong gembok pintu ruko dan mencongkel pintu.

Namun usaha kawanan perampok tersebut gagal disebabkan alarm pintu bank tersebut berbunyi, sehingga membuat para pelaku melarikan diri menggunakan mobil avanza.

Selain itu, aksi mereka pun sempat terekam kamera CCTV

“Pelaku tidak berhasil masuk karena alarm bank tersebut berbunyi. Tapi tidak ada yang hilang dari dalam bank itu,” ujar salah satu petugas polisi saat di tempat kejadian perkara (TKP).

Satpam bank, Indra menjelaskan, kronologi kejadian yg terjadi sekitar pukul 06.00.

Sekitar pukul 07.00 dirinya mendapat telepon dari salah seorang pegawai bank BTPN cabang Tembesi yang berangkat kerja dan melintas di kawasan tersebut.

“Dia heran kenapa pintu kantor udah ke buka jam tersebut padahal kita buka jam 07.30 pagi,” ujar Indra.

“Saya langsung ke kantor dengan salah seorang pegawai sini, sampai di sini saya dapati rolling door kita udah terbuka dan pintu kantor udah terbuka dengan posisi lubang kunci dirusak. Saya langsung ngelapor ke Polsek Kota Baru,” jelasnya.

Hingga saat ini masih dilakukan penyelidikan siapa pelaku pembobolan ini berdasarkan hasil rekaman CCTV yang berhasil merekam wajah 2 orang pelaku saat beraksi.

“Kalau kehilangan sih gak ada, mereka belum sempat ngambil uang atau barang yang ada di kantor karena alarm langsung bunyi dan di CCTV keliatan wajah mereka yang ditutupin topi,” beber Indra.

Pembobolan ini merupakan kali pertama yg terjadi di Bank BTPN KCP Sipin. Pelaku diketahui menggunakan mobil avanza hitam dan berjumlah 2 orang

“Mereka 2 orang naik mobil avanza dan aksi mereka cukup cepat. Sekitar 30 menit dari mulai mereka datang sampai mereka kabur saat alarm bunyi,” tutupnya.

Sementara itu, Kapolresta Jambi, Kombes Pol Bernad Sibarani mengatakan, pihaknya masih menyelidiki kawanan perampok tersebut.

“Diketahui pelaku memakai mobil avanza, Saat pelaku masuk alarm berbunyi dan pelaku langsung kabur, katanya saat dikonfirmasi.

Saat percobaan pembobolan, pelaku membuka pintu dengan gunting besi serta beberapa alat lainnya. Saat pelaku berhasil masuk, alarm bank pun berbunyi dan pelaku melariakan diri.

“Pelaku juga sempat terekam CCTV. Sedangkan wajah pelaku akan diselidiki lagi, karena saat masuk para pelaku menggunakan jaket berwarna hitam yang langsung menutupi kepala,” jelas Kapolresta.

(red/isang/ima/ijaya/RBW)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!