Sentul City Kembangkan Hunian Layanan Lengkap di Bogor

158

redaksi.co.id – Sentul City Kembangkan Hunian Layanan Lengkap di Bogor

Pesatnya pertumbuhan Bogor didominasi oleh berkembangnya kawasan-kawasan perumahan di Kabupaten Bogor.

Pasalnya posisi yang relatif lebih dekat dengan Jakarta.

Perumahan skala kota (township) yang terus berkembang di Kabupaten Bogor adalah Sentul City yang dikembangkan PT Sentul City Tbk. di atas lahan seluas 3.100 hektar.

Sampai saat ini kami fokus dan terus mendorong pengembangan kawasan di selatan Jakarta karena belum banyak digarap, yakni kawasan Sentul, Bogor, ujar Keith Steven Muljadi, Presiden Direktur PT Sentul City Tbk, Rabu (25/5/2015).

Steven, optimis permintaan properti di Sentul City akan terus meningkat. Terlebih Sentul City menawarkan peningkatan kualitas hidup bagi penghuninya di wilayah Bogor.

Padatnya Jakarta membuat kualitas hidup penghuninya menurun, kata Steven.

Berbagai cara dilakukan PT Sentul City Tbk. untuk meningkatkan kualitas hidup penghuni Sentul City.

Antara lain dengan terus melakukan penambahan fasilitas di Sentul City, baik fasilitas pendidikan, kesehatan, sampai gaya hidup.

Dengan banyaknya fasilitas yang tersedia, penghuni tidak perlu keluar kawasan Sentul City untuk mendapatkan berbagai kebutuhan hidup,” papar Steven.

PT Sentul City Tbk., kata Steven, memiliki sekitar 60-70 persen Ruang Terbuka Hijau (RTH) sehingga polusi di Sentul City menjadi rendah.

Selain itu pengembang juga terus melakukan pembangunan infrastruktur sehingga menjadi kota mandiri yang siap dari sisi infrastruktur.

Kesiapan infrastruktur tersebut tidak hanya mencakup jalan utama kawasan, melainkan juga jalan lingkungan, instalasi pengolahan air bersih, instalasi pengolahan air limbah, lampu penerang jalan umum (PJU), dan lain-lain.

Untuk membangun infrastruktur di kawasan Sentul City investasinya minimum Rp25 triliun, tetapi tentunya dalam jangka panjang, kata Steven.

Pembangunan infrastruktur di sekitar kawasan Sentul City juga akan meningkatkan kualitas hidup penghuni karena Sentul City akan semakin mudah dan cepat diakses.

Seperti pembangunan jalan Bogor Outer Ring Road (BORR), Bogor Inner Ring Road (BIRR), jalan Poros Tengah Timur (jalur Puncak Dua), tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi), dan LRT.

(red/ochman/rief/RA)

loading...

Comments

comments!