8 Fakta Unik Saat Obama-Bourdain Jajan Bakmi

redaksi.co.id - 8 Fakta Unik Saat Obama-Bourdain Jajan Bakmi Kunjungan Presiden AS Barack Obamake Vietnam menjadi buah bibir masyarakat luas. Tidak hanya karena mengambil langkah yang...

26 0

redaksi.co.id – 8 Fakta Unik Saat Obama-Bourdain Jajan Bakmi

Kunjungan Presiden AS Barack Obamake Vietnam menjadi buah bibir masyarakat luas. Tidak hanya karena mengambil langkah yang menjadi tonggak sejarah hubungan kedua negara — pencabutan pelarangan pembelian persenjataan untuk Vietnam, namun jugamenunjukkan kerendahan hati dengan makan malam di warung mi sederhana.

Obamamenikmati traktiranmie dingin khas Hanoi bersamapembawa acara ‘Part Unknown’ di CNN,Anthony Bourdain.

Siapa sangka, presiden AS mau menerima ajakan santap hidangan makan malam yang bukan dalam bentuk fine dining.

Sejumlah foto yang menunjukan Obama tengah duduk di atas kursi plastik, sambil memegang segelas bir dan di hadapan semangkuk bakmi khas Vietnam, Bun Cha, pun beredar luas. Potret lainnya memperlihatkan mereka tengah bersenda gurau.

Kumpulan foto-foto tersebut membuktikan bahwa Obamamemang sosok yang sederhana.

Berikut ini 7 fakta soal jajanan murah meriahObamadengan Bourdaindi restoran BunChahuongLien,Hanoiyang mencuri perhatian dunia:

1. Traktiran Anthony Bourdain

Makan malam murah meriah itu merupakan ajakan dari AnthonyBourdain, sang ahli juru masak asal ternama Amerika itu. Ia mengaku membayarmakan malam street-style khas Vietnam dan mempostingbuktinya melalui Twittermiliknya.

I pickedup thecheck,”demikian kicauan Bourdainlewat akun resmi Twitternya@Bourdain.

2. Makanan Murah Meriah

Dari foto yang dirilis melalui akun@Bourdaindan sejumlah media lainnya, hidangan terlihat cukup lengkap. Yaknimi khas Vietnam BunCha, termasuk bir lokal.

Namun biaya yang dikeluarkan hanya sekitarUS$ 6 atau Rp 82 ribu untuk dua orang.

3. Menyantap Lewat Jam Makan Malam

Seperti yang diberitakan WallStreetJournal, makan malam Obama-Bourdaindilakukan lewat dari jam 21.00 waktu setempat.

Di Vietnam, biasanya pada pukul tersebut semua sudah selesai menyantap makan malam mereka.

4. Tak Dikenali

Dalam foto yang beredar di dunia maya, orang-orang di sekitar terlihat sibuk dengan hidangan malam dan larut dalam obrolan mereka masing-masing. Tak ada yang mengenali Orang Nomor Satu di Amerika Serikat itu, pun demikian dengan chefterkenal tersebut.

Presiden Obama dan Bourdainakhirnya terlihat asik mengobrol satu sama lain.

5. Penataan Hidangan

Banyak orang di media sosial menanyakan soal penataan hidangan makan malam Obama-Bourdain.

Para komentator di Instagram terus membanjiri foto mereka dengan pertanyaan seperti ‘mengapa penataan hidangannya begitu simetris?’dan pernyataan seperti ‘mangkuk dan sumpit ditaruh dengan susunan sangat rapih!’

Namun sejauh ini belum ada jawaban soal itu.

6. Lihai Pakai Sumpit

Dalam salah satu foto yang menunjukansang Presiden tengah menyantap makan malamnya itu, ia terlihat sudah lihai menggunakan sumpit.

7. Tempat sederhana

Melansir dari BBC, semua perabotan hingga desain interiorrestoranitu sangat sederhana. Kursi yang diduduki Presiden Obamapun terbuat dari plastik.

8. Sambutan Hangat

Walaupun seakan saat mereka makan tidak ada yang menyadari keberadaan kedua orang ternama tersebut, Presiden Obamatetap diberikan sambutan hangat dari kerumunan orang yang berkumpul di depan restoran sederhana itu.

(red/ega/wi/riesta/VDA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!