Tiga Faktor Keberhasilan Orang-Orang Kaya Amerika

94

redaksi.co.id – Tiga Faktor Keberhasilan Orang-Orang Kaya Amerika

Bank Amerika Serikat, Trust yang bergerak di bidang manajemen kekayaan merilis survei yang mereka lakukan kepada 684 warga Amerika yang memiliki kekayaan lebih dari tiga juta dolar AS. Survei tersebut menunjukan data yang mengejutkan.

Sekitar 77 persen responden menyatakan mereka berasal dari kelas menengah ke bawah, 19 persen lainnya menyatakan diri mereka miskin. Para koresponden menyatakan kunci keberhasilan mereka berdasarkan tiga faktor. Yaitu kerja keras, ambisi, dan nilai-nilai keluarga. Para responden menyatakan tiga faktor tersebut jauh lebih penting dibandingkan faktor koneksi dan bakat bawaan.

“Poin-poin ini sangat tradisional,” kata Chris Heilmann Kepala Divisi Fidusia Trust, seperti yang dilansir dari money.cnn.com, Selasa (24/5).

Sekitar 80 persen responden menyatakan mereka memiliki orang tua yang tegas dan mengedepankan displin. Para responden menyatakan prestasi akademik, displin keuangan dan partisipasi kerja menjadi nilai-nilai keluarga yang paling ditekankan di rumah.

“Ini tentang nilai-nilai dalam keluarga, daripada warisan,” kata Chris.

Walaupun ada beberapa pihak yang meragukan hasil survei ini. Heilmann mengatakan survei ini menunjukan hasil yang baru, mendorong dan sedikit mengejutkan.

(red/ambertus/usi/urek/LLH)

loading...

Comments

comments!