Apple akan Hentikan Produksi Iphone Kapasitas 16 GB?

redaksi.co.id - Apple akan Hentikan Produksi Iphone Kapasitas 16 GB? Selama ini, Apple telah membuat pelbagai kapasitas penyimpanan internal yang beragam.Mulai dari yang terkecil 16 GB,...

21 0

redaksi.co.id – Apple akan Hentikan Produksi Iphone Kapasitas 16 GB?

Selama ini, Apple telah membuat pelbagai kapasitas penyimpanan internal yang beragam.

Mulai dari yang terkecil 16 GB, 64 GB dan baru-baru ini untuk desain produk baru mereka siapkan kapasitas hingga 128 GB.

Namun sepertinya, Apple memutuskan untuk menghentikan produksi iPhone dengan kapasitas 16 GB. Hal itu setelah melihat respon pasar bahwa memori internal lebih besar yang banyak dicari saat ini.

Dilansir laman Mobipicker, Sabtu (4/6) Apple akan menjadikan 32 GB sebagai wadah penyimpanan terkecil yang akan mereka terapkan pada iPhone 7 mendatang. Kevin Wang selaku Director of Market Research firma IHS Technology di Cina, engatakan keputusan tersebut berdasar pada riset rantai pasokan komponen Apple.

“Riset menunjukkan bahwa iPhone baru ke depannya akan memiliki RAM 2 GB dan ROM 32 GB,” demikian tulis Wang di akun Weibo miliknya.

Selama ini Kevin selalu dikenal dalam memberikan informasi aktual dan seringkali benar. Kabar ini tentu membawa kegembiraan pada penggemar Apple khususnya iPhone. Pasalnya, memori internal 32 GB belum pernah dikeluarkan oleh perusahaan dengan logo buah Apel tergigit itu.

Selain itu, Kevin juga melihat bahwa memori 16 GB saat ini sudah terlalu ketinggalan zaman. Banyak orang yang saat ini membutuhkan ruang lebih banyak untuk menyimpan banyak hal di smartphone mereka.

(red/urista/urnamasari/NP)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!