Wayne Rooney Tak Punya Posisi Pasti, Roy Hodgson Pasang Badan

redaksi.co.id - Wayne Rooney Tak Punya Posisi Pasti, Roy Hodgson Pasang Badan Hodgson terus menghadapi dilema di lini depan setelah Rooney gagal bersinar sebagai ujung tombak...

44 0

redaksi.co.id – Wayne Rooney Tak Punya Posisi Pasti, Roy Hodgson Pasang Badan

Hodgson terus menghadapi dilema di lini depan setelah Rooney gagal bersinar sebagai ujung tombak melawan Portugal.

Manajer Inggris, Roy Hodgson, memberikan pembelaannya kepada Wayne Rooney setelah sang kapten banyak dikritik lantaran dianggap tidak efektif dipasang sebagai penyerang tengah saat melawan Portugal, Kamis (2/6) kemarin.

Dalam partai uji coba terakhir jelang Euro 2016 yang dimenangi Inggris 1-0 itu, duo striker Harry Kane dan Jamie Vardy terpaksa bermain melebar demi mengakomodasi Rooney sebagai ujung tombak. Padahal, Rooney banyak dipasang sebagai gelandang bersama Manchester United di sepanjang musim ini.

Namun, Hodgson menegaskan, ia tidak mempermasalahkan posisi Rooney yang masih belum pasti ini. Menurutnya, Rooney layak ditempatkan di posisi mana pun di lapangan.

Saya belum siap untuk menjawab pertanyaan soal Wayne Rooney ini. Anda membicarakan tentang pemain yang sudah bermain 111 laga dan mencetak 53 gol bagi Inggris. Jadi, mungkin posisi terbaiknya adalah di mana pun di lapangan, terang Hodgson kepada wartawan, kemarin (4/6).

Dilema ini bagus untuk saya, bahwa kami memiliki striker yang melimpah. Saya tidak bisa mengeluh dengan adanya banyak pemain depan yang berkualitas. Saya akan mengeluh jika kami tidak kompak dalam bertahan, kebobolan banyak gol, imbuhnya.

Di Euro 2016, Inggris tergabung di Grup B dan akan bertarung terlebih dulu melawan Rusia pada 11 Juni sebelum menghadapi Wales (16 Juni) dan Slowakia (20 Juni).

(red/oudlon/R)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!